JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lomba Dayung 2018 di Kali Pepe Dipastikan Lebih Meriah Dibanding Tahun Lalu

????????????????????????????????????
   
Lomba dayung di Kali Pepe pada tahun 2017. Dok.

SOLO-Lomba perahu dayung tetap menjadi agenda penting dalam pelaksanaan Grebeg Sudiro tahun 2018 di Kota Solo. Tahun ini, skala lomba perahu dayung akan digelar lebih besar. Jika dibanding tahun 2017 hanya diikuti tim dari tingkat kecamatan, sedangkan pada tahun ini akan diikuti di tingkat Kota Solo.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, perlombaan perahu dayung akan digelar mulai Senin (5/2/2018) mulai pukul 13.00 WIB-17.00 WIB. Perlombaan ini akan memperebutkan Piala Walikota Surakarta. Hingga kini, sebanyak 40 kelompok peserta perwakilan telah mendaftar ke panitia.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Ketua Panitia Grebeg Sudiro tahun 2018, Bul Hartomo menyatakan, perlombaan perahu dayung akan dibuka langsung oleh Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo. Menurut dia, mulai hari ini tanggal 2 Februari hingga tanggal 4 Februari 2018, panitia menggelar latihan mendayung bagi peserta di Kali Pepe.

“Latihan untuk lomba dayun digelar mulai hari ini (Jumat) hingga Minggu tanggal 4 mendatang,” kata Bul Hartomo.

Ia juga menyampaikan, pihak Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) mendukung penuh kegiatan tersebut. Pihak BBWSBS telah menyanggupi akan membantu panitia dalam penyedian air wisata air dan lomba dayung di Kali Pepe.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Ia menambahkan, acara lain yang akan digelar dalam perhelatan Grebeg Sudiro tahun ini, yakni Karnaval Budaya, Umbul Mantram, Bazar, dan Penutupan Grebeg Sudiro. Grebeg Sudiro tahun ini mengangkat tema Melestarikan Budaya dan Bangsa untuk Merajut Kebhinekaan. Perayaan ini digelar mulai tanggal 5-15 Februari 2018. “Untuk wisata air di Kali Pepe, pihak panitia menyediakan 2 perahu hias dan becak air. Panitia membuka melayani pembelian tiket wisata perahu dan wisata air mulai pukul 17.00WIB-22.00 WIB,” kata dia.

Satria Utama

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com