JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pasar Bung Karno Mulai Dibagi Losnya, Pakai Sistem Undian, Ini Zonasinya

Pasar Bung Karno Baturetno.JSNews/Aris Arianto
   
Pasar Bung Karno Baturetno.JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Wonogiri segera membagi los Pasar Bung Karno, Baturetno.

Untuk menghindari terjadinya gesekan, dinas sudah melakukan penataan los pedagang menurut zonasi dengan cara pengundian.

“Jadi prinsipnya seperti ini, pedagang lama yang sudah sudah memiliki ijin, masuk dulu. Baru nanti setelah ada sisa los ataupun kios akan dilelang secara terbuka,” ungkap Kepala Disperindagkop UMKM Wonogiri Guruh Santosa melalui Kabid Pasar Agus Suprihanto, Sabtu (3/2/2018)

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

Saat ini pihaknya hanya tinggal melakukan pengundian los untuk pedagang di lantai 1 dan lantai 2. Pengundian dilakukan pada 5 Februari hingga semua rampung ditargetkan pada 17 Februari. Sementara pedagang yang menempati kios sudah tertata dan tinggal menempatinya. Jumlah, pedagang los resmi berizin jelas dia, ada 1174 orang.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

Terkait zonasi, dia membeberkan lantai 1 khusus pedagang pakaian dan bolopecah. Kemudian lantai 2 untuk daging, ayam, ikan dan sayuran sesuai rencana awal. Pedagang makanan juga di lantai 2. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com