JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Penggerebekan Terduga Teroris Gondangrejo, Karanganyar. Densus Ringkus 2 Tersangka Asal Winong

Tim Densus 88 saat menggeledah rumah terduga teroris di Karanganyar, Minggu (4/2/2018). Foto/JSnews
   
Tim Densus 88 saat menggeledah rumah terduga teroris di Karanganyar, Minggu (4/2/2018). Foto/JSnews

KARANGANYAR– Tim Detasemen khusus (Densus) 88 anti teror, mengamankan dua terduga teroris sekaligus. Dua terduga teroris yang diamankan tersebut, masing-masing  berinisial S dan EM, warga Dusun Winong  RT 3/4  Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo, Minggu (04/02/2018) sekitar pukul 12.30 WIB.

Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda. S diamankan di depan Masjid Al Jamil, Dusun Winong, Desa Jatikuwung, sedangkan EM diamankan di depan pasar sapi Kliwonan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.

Informasi yang dihimpun di lokasi, penangkapan terhadap S tersebut dilakukan, usai yang bersangkutan selesai melaksanakan sholat Dzuhur di Masjid Al Jamil. Saat perjalanan pulang, S langsung diamankan  dan dimasukkan ke dalam sebuah mobil.

“Kejadiannya sangat cepat. Saat itu, S baru selesai sholat. Ketika mau pulang, dia didekati sejumlah orang berbadan tegap dan langsung memasukkannya ke dalam mobil,” ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, Minggu (04/02/2018).

Setellah aksi penangkapan tersebut, lanjutnya, anggota kepolisian bersenjata lengkap, mendatangi rumah S.

“ Petugas dengan senjata lengkap dan pakaian sipil menedatangi rumah S dan EM. Sebagian petugas memasuki rumah S dan sebagian lagi berjaga-jaga di luar,” lanjutnya.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, yang berada di lokasi saat dilakukan penggeledahan, kepada wartawan, membenarkan penangkapan kedua terduga teroris tersebut. Keduanya langsung diamankan Tim Densus dan Polres hanya sebatas membantu saja.

“Ini masih didalami perannya apa, ” tandas Kapolres. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com