JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pohon Asem Raksasa di Gemolong Mendadak Tumbang Bikin Polsek dan Warga Panik. Ternyata Dikenal Pohon Keramat..

Ilustrasi evakuasi pohon tumbang. Foto/Wardoyo
   
Tim BPBD dan Polsek Gemolong saat mengevakuasi pohon asem raksasa yang tumbang Kamis (8/2/2018). Foto/JSnews

SRAGEN– Hujan seharian dan cuaca ekstrim yang melanda beberapa waktu terakhir membuat pohon asem raksasa di Dukuh Gandu,  Gemolong,  mendadak tumbang (8/2/2018) sore. Diduga kuat pohon berukuran besar dan dikeramatkan itu tumbang akibat lapuk dimakan usia.

Beruntung tidak ada korban jiwa atau kerusakan akibat insiden itu. Saat kejadian,  tidak ada pengendara yang melintas di jalan Dukuh Gandu,  Gemolong tersebut.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Namun tumbangnya pohon yang melintang menutup jalan. Sehingga arus pengendara terpaksa macet dan dialihkan ke jalan kampung lainnya.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Gemolong,  AKP Supadi mengungkapkan pohon asem raksasa itu tumbang sekira pukul 15.00 WIB.

“Mungkin karena memang sudah lapuk karena itu ukurannya sangat besar dan usianya sudah tua, ” ujar AKP Supadi.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Begitu mendapat laporan,  pihaknya langsung berkoordinasi dengan unsur terkait.  Ia bersama beberapa anggotanya juga ikut membantu evakuasi pohon.

Namun AKP Supadi memastikan tidak ada kerusakan maupun korban jiwa. Sekitar satu jam,  pohon keramat itu akhirnya berhasil disingkirkan sehingga jalan bisa kembali dibuka.

“Oleh warga pohon itu selama ini memang dikeramatkan, ” tukasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com