JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terungkap, Ini Alasan Panitia Datangkan Anggun C Sasmi Hingga Artis Dunia David Foster di Launching Obyek Wisata De Tjolomadoe Karanganyar

Press Conference persiapan Launching De Tjolomadoe di Karanganyar, Rabu (28/2/2018). Foto/Tribunnews
ย ย ย 
Press Conference persiapan Launching De Tjolomadoe di Karanganyar, Rabu (28/2/2018). Foto/Tribunnews

KARANGANYARLaunching obyek wosata heritage kelas dunia De Tjolomadoe di Colomadu, Karanganyar pada 24 Maret 2018 dipastikan bakal meriah. Pasalnya launching akan menghadirkan artis kelas dunia pula yakni David Foster and Friends, Brian McKnight, hingga Anggun C. Sasmi.

Menurut Tumiyana, Presiden Direktur PT PP De Tjolomadoe akan dibuka untuk umum mulai 24 Maret 2018.

“Opening kawasan culture and heritage center ini ditandai digelarnya konser bertaraf internasional dengan mengundang David Foster and Friends, Brian McKnight, hingga Anggun,” jelasnya dalam jumpa pers di De Tjolomadoe, Rabu (28/2/2018).

Ia menyatakan, De Tjolomadoe ini menjadi destinasi wisata heritage baru di Karanganyar.

Tempat ini dapat difungsikan menjadi pusat kebudayaan, hingga tempat konser dengan kapasitas maksimal 3 ribu orang.

Disinggung mengenai pemilihan opening De Tjolomadoe dengan menggelar konser internasional, ia menyatakan ingin mengingat kejayaan tempat ini.

David Foster adalah musisi legenda di dunia permusikan internasional. Dengan semangat itu kami mengundang dia datang di tempat ini, yang punya sejarah dulu sebagai pabrik gula yang membuat negeri ini menjadi eksportir gula nomor 2 di dunia,” ujar dia.

Irianto Hutagaol, Dirut PTPN IX menuturkan, dalam merevitalisasi De Tjolomadoe pihaknya tetap mempertahankan nilai dan kekayaan sejarah yang ada. Di antaranya tetap mempertahankan bentuk awal bangunan pabrik tersebut, dan juga mempertahankan sejumlah mesin penggiling gula tetap berada di tempatnya semula.

“Selama proses renovasi, sejumlah event dilaksanakan semisal lomba fotografi, fashion show, hingga pesta siaga pramuka, Januari lalu,” jelasnya.

Ia mengatakan dirinya ingin memberikan sebuah tempat untuk bisa dinikmati warga Solo hingga dunia.

“Adanya konser bertaraf internasional ini menjadi salah satu contoh fokus kami untuk memanjakan masyarakat,” ungkap Irianto. Tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com