JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tragis.. Diserang Ribuan Lebah, Tubuh Tukang Kayu di Kalijambe Melepuh Total dan Dilarikan ke IGD

Korban serangan lebah di Tegalombo Kalijambe masih terbaring di IGD RSUD Gemolong, Sabtu (3/2/2018). Foto/JSnews
   
Korban serangan lebah di Tegalombo Kalijambe masih terbaring di IGD RSUD Gemolong, Sabtu (3/2/2018). Foto/JSnews

SRAGEN–  Nasib malang menimpa Haryanto (32) warga Dukuh Soko RT 4, Desa Tegalombo,  Kalijambe. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang kayu itu terpaksa dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Gemolong,  Sabtu (3/2/2018).

Serangan lebah berjumlah ratusan membuat pria itu mengalami luka serius. Sekujur tubuhnya melepuh hingga terpaksa mendapatkan penanganan sangat intensif. Bahkan seketika setelah diserang, wajahnya nyaris tak bisa dikenali lantaran bengkak dalam ukuran tak wajar.

Informasi yang dihimpun di lapangan,  insiden serangan tawon massal itu terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Menurut keterangan warga,  kejadian bermula ketika siang itu korban berniat membenahi genting yang bocor di rumahnya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Korban kemudian naik ke atas genting. Rupanya tanpa sepengetahuannya, di genting yang hendak diganti itu ada sarang lebah raksasa yang berisi ratusan lebah.

Malang tak dapat ditolak,  saat mengambil genting itu,  rombongan lebah yang merasa sarangnya terancam kemudian menyerang korban.

Serbuan hewan bersengat itu menyerang semua tubuh korban. Korban pun tak kuasa menghindar. Dalam kondisi dipenuhi lebah,  korban yang histeris langsung turun dan berlari menuju kamar mandi.

Namun lebah tetap mengejarnya. Sampai akhirnya korban berhasil meraih kamar mandi dan berendam,  serbuan lebah baru mereda.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Meski begitu,  sengatan dalam jumlah banyak yang terlanjur bersarang dialami di membuat korban ambruk dan terpaksa dilarikan ke RSUD Gemolong.

“Tadi yang menolong pertama kali bapaknya korban. Tahu anaknya menjerit tolong-tolong akhirnya lari menuju anaknya. Tapi sudah terlanjur dikerubuti dan baru bisa mendekat setelah korban berhasil berendam di kamar mandi. Korban mengalami sakit luar biasa dan dilarikan ke RSUD, ” ujar Kasie Trantib Kalijambe,  Agus Subagyo.

Menurutnya,  hingga malam ini korban masih terbaring di IGD RSUD Gemolong. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com