JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Inilah Aplikasi yang Wajib Anda Hapus Jika Smartphone Terasa Berat

   

Antivirus. kenh14.vn

Jakarta – Sekarang ini smartphone merupakan hal utama dalam kehidupan sehari-hari, bahkan untuk menunjang kelancaran pekerjaan kita butuh ponsel pintar ini. Tetapi, tidak sedikit aplikasi yang malah membuat hape kita error, bikin berat, atau bahkan sangat menguras baterai.

Kalau hal itu terjadi pada ponsel Anda, tampaknya harus ada aplikasi yang dihapus. Berikut daftar aplikasi yang wajib Anda hapus kalau ponsel Anda mulai terasa berat, seperti dilansir laman androidpit.com:

  1. Facebook dan Facebook Messenger

Media sosial merupakan yang terpopuler saat ini. Di Play Store aplikasi ini setidaknya telah diunduh sebanyak 30 juta pengguna. Bayi selebritis yang baru lahir pun sudah langsung dibuatkan akun Facebook.

Namun, mempertahankannya di ponsel hanya bikin berat smartphone Android Anda. Sebab, kapasitasnya mencapai 40 megabita. Banyaknya fitur, notifikasi yang terus muncul, lini masa, akan menambah berat pekerjaan smartphone Anda. Sebaiknya, buka Facebook hanya komputer. Selain bikin enteng kerjaan hape Anda, kuota Internet juga tidak cepat terkuras. Begitu pun dengan Facebook Messenger. Aplikasi ini cukup menguras baterai, memori, RAM, dan kuota Internet Anda. Musababnya, aplikasi ini akan selalu online.

  1. Path

Seperti halnya Facebook, aplikasi media sosial Path akan membuat pekerjaan smartphone Anda lebih ekstra. Aplikasi ini membuat ratusan megabita data cache. Jangan heran kalau aplikasi ini kerap bikin error smartphone yang spesifikasinya rendah.

  1. Aplikasi Cuaca

Sebaiknya hapus (uninstall) aplikasi cuaca, baik itu bawaan maupun yang Anda unduh sendiri. Ya, alasannya, aplikasi ini akan terus tersambung dengan jaringan Internet untuk melakukan update cuaca. Alternatifnya, Anda bisa pakai Google search untuk mencari cuaca terkini. Lebih praktis dan muda.

  1. Antivirus

Play Store dan sistem operasi Android sebetulnya bisa menjalankan perintah ini. Sebelum masuk ke Play Store, Google pastinya terlebih dahulu akan melakukan filtering awal. Antivirus akan berguna kalau Anda mengunduh program yang belum terdaftar di Google. Biasanya ini berbasis file APK. Kalau jarang mendonwload selain dari Play Store lebih baik uninstall aplikasi semacam ini.

  1. Aplikasi Bawaan dan Browser Bawaan

Saat ini, tampaknya hampir semua brand smartphone menyediakan aplikasi bawaan, seperti game atau untuk bekerja, bahkan media sosial. Seringnya aplikasi ini tidak terpakai dan malah menambah beban handphone.

Tidak sedikit pula yang tidak bisa dihapus. Kalau menemui aplikasi yang seperti itu, coba Anda buka ikon info aplikasi (appp drawer yang dimaksud). Anda pilih atau deactivated.

Untuk browser, sebaiknya Anda tidak memakai yang sudah ada di ponsel Anda, seperti Google Chrome. Alasannya, makan banyak kuota karena akan terus menampilkan laman yang Anda buka. Anda bisa gunakan UC Browsert atau Opera Mini. Keduanya dianggap bisa memperkecil penggunaan kuota Internet hingga 90 persen.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com