JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Inovasi Baru, Polres Sragen Launching Aplikasi Saber Pungli. Mau Laporkan Pungli, Begini Caranya!

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat melaunching Aplikasi Saber Pungli Polres Sragen, Minggu (18/3/2018). Foto/Wardoyo
   
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat melaunching Aplikasi Saber Pungli Polres Sragen, Minggu (18/3/2018). Foto/Wardoyo

SRAGENPolres Sragen melaunching aplikasi Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar). Aplikasi itu dirintis sebagai wujud komitmen Polres dalam mencegah praktik pungli di semua lini pelayanan publik di Pemkab Sragen.

Hal itu disampaikan Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman saat menggelar launching Aplikasi Saber Pungli, Minggu (18/3/2018) di Alun-ALun Sasana Langen Putra Sragen. Ia mengatakan masyarakat melaporkan setiap bentuk pungutan liar yang terjadi pada bidang pelayanan publik di Pemkab Sragen.

“Kita memberikan garansi, identitas pelapor akan aman bersama kami. Ini adalah bentuk komitmen Polres Sragen bersama Pemkab Sragen dalam rangka mewujudkan proses layanan publik yang lebih transparan dan akuntable,“ ujar Kapolres.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Launching aplikasi Saber Pungli digelar dalam acara car free day (CFD), bersamaan dengan Sosialisasi Anggota Penerimaan Polri Tahun 2018. Dalam kesempatan itu, Kapolres menginformasikan kepada masyarakat tentang aplikasi Saber Pungli yang merupakan bentuk kerjasama antara Polres Sragen dengan Pemkab Sragen.

Dengan aplikasi ini diharapkan bisa menjamin tidak terjadi pungutan liar terhadap seluruh pelayanan publik di semua jajaran Pemkab Sragen.

“Masyarakat bisa mendownload di aplikasi playstore yang ada di handphone android, untuk bisa melaporkan segala bentuk kegiatan ilegal berbentuk pungli yang ditemui ataupun yang didapatkan,” jelasnya.

Sementara, Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno menyampaikan, dengan aplikasi Saber Pungli pihaknya memastikan, Sragen ke depan dalam hal apa pun akan bebas dari pungutan liar. Masyarakat wajib mendukung budaya anti korupsi, budaya anti kolusi dan budaya anti pungutan liar di seluruh Bumi Sukowati.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

“Saya juga meminta seluruh masyarakat Sragen, Polres Sragen dan instansi yang ada di kKabupaten Sragen, bersama-sama kita pastikan bahwa Sragen bebas dari pungutan liar, dan itu akan kita wujudkan bersama,“ tandasnya.

Launching aplikasi Saber Pungli ditandai dengan menerbangkan balon bertuliskan Launching Aplikasi Saber Pungli, oleh Kapolres bersama Forkopimda, disaksikan ratusan warga Sragen.

Acara itu juga dilengkapi dengan pemberian doorprize kepada warga yang telah berhasil mendownload aplikasi tersebut di handphone android miliknya.

Untuk download Aplikasi Saber Pungli Kabupaten Sragen ikuti link berikut :Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com