JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banyak DPRD Sragen Mangkir Paripurna. Formas Sindir Kalau Kunker Begitu Guyub dan Tak Ada Yang Absen!

Foto kolase/Wardoyo


Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN- Banyaknya anggota DPRD Sragen yang mangkir dari agenda sidang paripurna membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Tahun Anggaran 2017 Rabu (28/3/2018), mengundang reaksi minir dari masyarakat dan aktivis. LSM Formas mempertanyakan kinerja DPRD Sragen yang dinilai terkesan malas-malasan ketika menjalankan tugas untuk sidang paripurna, namun begitu semangat dan aktif ketika agenda nglencer kunjungan luar kota.

Sorotan itu datang dari Ketua Divisi Hukum dan HAM LSM Forum Masyarakat Sragen (Formas), Sri Wahono. Ia sangat menyayangkan kedisiplinan anggota DPRD Sragen yang makin mengesampingkan tugasnya untuk mengikuti sidang paripurna. Padahal agenda paripurna itu dinilai penting lantaran membahas anggaran dan evaluasi terhadap pengelolaan APBD dan kinerja pemerintahan.

Baca Juga :  Hindari Jalan Rusak, Truk Rasul Malah Terguling dan Terkapar di Jalan Tanon Sragen. Begini Kronologinya!

Ia juga menyesalkan aura kemalasan para wakil rakyat untuk hadir paripurna yang terkesan sangat kontras dengan semangat mereka ketika melakukan agenda kunjungan kerja (kunker).

“Ya prihatin saja. Kenapa kalau Kunker mereka terlihat guyub rukun dan gairahnya menggebu-gebu. Sepertinya semangat sekali nglencer memakai uang rakyat sampai-sampai nggak pernah ada yang absen. Giliran paripurna dan sidang membahas anggaran rakyat dan evaluasi kinerja pemerintahan, kok nelat dan rame-rame mangkir datang,” tukasnya.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua

Advertisement