JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dampak Razia PSK Oleh Wabup dan Sekda Sragen, Pengunjung Wisata Gunung Kemukus Anjlok 30 %

Suasana penggerebekan 14 PSK dan pria hidung belang dari razia di Kemukus beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa
ย ย ย 
Suasana penggerebekan 14 PSK dan pria hidung belang dari razia di Kemukus beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa

SRAGEN– Razia dadakan yang digelar Wabup dan Sekda Sragen bersama tim gabungan di wilayah kompleks obyek wisata Pangeran Samudera Gunung Kemukus Sumberlawang beberapa waktu lalu berdampak terhadap arus pengunjungan. Dari catatan pengelola, pasca penggerebekan arus penungjung menurun drastis hingga 30 persen.

Penanggungjawab Obyek (PJO) ย Obyek Wisata Kemukus, ย Marcellus Suparno mengatakan sejak ada razia yang menangkap 14 PSK itu, ย memang arus pengunjung menurun hingga 30 persen.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

“Langsung menurun meski nggak begitu banyak. Dihitung bulanan sekarang jadi 2.500 pengunjung. ย Sebelumnya bisa sampai 3.000 pengunjung satu bulan, ” paparnya Senin (5/3/2018).

Meski menurun, ย menurutnya hal itu lebih baik. Sebab suasana di Gunung Kemukus menjadi tak bising lagi karena karaoke sudah berhenti operasi.

Sekarang ini, ย kata dia, ย pengunjung lebih banyak didominasi pengunjung wisata religi.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Meski menurun, ย hal itu tak berpengaruh pada pendapatan. ย Ia menyampaikan secara target tahun 2017 lalu bisa tertutup. Untuk tahun 2018 ini pendapatan dipatok Rp 160 juta.

“Apalagi itu (PSK) juga nggak menguntungkan pendapatan. Sekarang juga masuknya satu pintu dari depan tok jadi lebih tertib, ” tukasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com