JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang Perayaan Nyepi, Kapolres Sragen Mendadak Sambangi Sejumlah Pura di Sragen. Ada Apa?

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat melakukan patroli pengamanan dan berbincang dengan pimpinan dan pengurus di Pura Masaran, untuk memastikan keamanan menjelang Hari raya Nyepi, Jumat (16/3/2018). Foto/Wardoyo
   
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat melakukan patroli pengamanan dan berbincang dengan pimpinan dan pengurus di Pura Masaran, untuk memastikan keamanan menjelang Hari raya Nyepi, Jumat (16/3/2018) malam. Foto/Wardoyo

 

SRAGEN- Meningkatnya dinamika sosial di tahun politik, membuat jajaran Polres Sragen terus meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya dengan pengamanan menjelang Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu.

Guna memastikan situasi kondusif dan aman selama perayaan Nyepi, seluruh jajaran Polres dan Polsek dikerahkan untuk melakukan pengamanan tempat-tempat ibadah Hindu yang akan digunakan untuk perayaan. Bahkan, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman turun langsung melakukan patroli dan pengamanan di sejumlah Pura di wilayah Sragen.

Patroli dan pengamanan dilakukan di antaranya ke Pura Jagat Pati di Masaran dan Pura Mojoagung di Desa Sepat,  Masaran. Sejumlah personel bahkan disiagakan di sekitar lokasi untuk mengamankan jalannya prosesi ibadah menjelang Nyepi hingga dinihari.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Kami memang instruksikan kepada semua jajaran terutama yang ada tempat ibadah Pura, untuk melakukan patroli dan pengamanan. Tujuannya memastikan situasi aman sehingga umat Hindu bisa menjalankan ibadah dan perayaan Hari Raya Nyepi dengan aman,” papar Kapolres di sela-sela patroli pengamanan Pura di Masaran, Jumat (16/3/2018) malam.

Pucuk pimpinan tertinggi di Polres Sragen itu juga menegaskan sejauh ini situasi di wilayah Sragen relatif kondusif. Ia juga memastikan semua lokasi Pura yang akan digunakan untuk perayaan Nyepi juga aman.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Patroli dan pengamanan ini dilakukan sebagai wujud tanggungjawab Polres Sragen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat utamanya pemeluk agama Hindu bisa menjalankan ibadah dan Nyepi dengan lancar,” tukasnya.

Dalam kesempatan sambang Pura itu, Kapolres juga menyempatkan berbincang dengan pemimpin umat Hindu dan pengelola Pura. Pihaknya berharap mereka bisa berkoordinasi dengan kepolisian terdekat apabila ada hal-hal yang memerlukan bantuan dari kepolisian. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com