JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kecelakaan di Belikurip Baturetno, Minibus Masuk Jurang Gara-gara Hindari Mobil Boks Misterius

Warga menyaksikan kondisi minibus yang masuk jurang, Rabu (7/3/2018).
Warga menyaksikan kondisi minibus yang masuk jurang, Rabu (7/3/2018).

WONOGIRI-Kecelakaan tunggal terjadi di Dusun Melikan, Desa Belikurip, Kecamatan Baturetno, Rabu (7/3/2018). Sebuah mini bus dengan nomor polisi AD 1405 EG terjun ke dalam jurang sedalam sekitar dua meter.

Kecelakaan itu diduga kuat lantaran minibus menghindari kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan.

Warga sekitar, Suraji, saat kejadian, minibus hanya berisi satu orang yakni sopir. Sebelumnya minibus usai mengantarkan rombongan warga yang membesuk pasien di rumah sakit.

Baca Juga :  Ini Dugaan Penyebab Menurunnya Partisipasi Pemilih Dalam Pilkada, Gegara Penggabungan TPS Hingga Jarak Semakin Jauh Dikhawatirkan Pemilih Malas Datang

Di menjelaskan, setelah mengantar para penumpang, minibus kembali ke pangkalan. Sayang, saat hendak tengah di perjalanan minibus berpapasan dengan sebuah mobil boks yang tak dikenal yang melaju dengan kecepatan tinggi. Kondisi jalan antar desa itu pun terbilang sempit.

“Terlebih lagi cuaca hujan membuat jalan licin,” kata dia.

Minibus berusaha menghindar lalu banting setir ke kiri. Tapi justru minibus itu terjun ke dalam jurang. Sedangkan mobil boks langsung tancap gas.

Baca Juga :  Kendati di Tengah Pandemi Tahun ini FKPPI Wonogiri Peringati HUT ke-42, Hal ini yang Ditekankan Kepada Anggotanya

Pengemudi minibus, Suryo Tri Nugroho (29) warga Lingkungan/Kelurahan Giritontro RT 5 RW 4, Kecamatan Giritontro tidak mengalami luka. Hanya saja, separuh bodi minibus ringsek.

Rencananya minibus akan dievakuasi secara manual dengan bantuan rekan-rekannya sesama kru minibus dibantu dengan warga sekitar. Aris Arianto