JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Keren.. Suara Emas Guru SMAN 1 Sragen Ini Mengantarnya Masuk Rekaman. Siap Rilis Album Campursari, Lagu Andalannya Tak Kalah dari Banyu Langit!

Sarjoko alias Bang Jack saat tampil menyanyi di sebuah acara. Foto/istimewa
   
Sarjoko alias Bang Jack saat tampil menyanyi di sebuah acara. Foto/istimewa

SRAGEN- Sragen memang sudah lama dikenal sebagai daerah gudangnya seniman dari berbagai aliran musik. Tak hanya seni tradisional campursari dan sejenisnya, talenta penyanyi pun juga terus bermunculan.

Kali ini ada satu lagi penyanyi asal Bumi Sukowati yang siap mengorbit ke panggung musik. Istimewanya,  dia berangkat dari latarbelakang seorang guru.

Ya,  Sarjoko namanya. Pria berusia 58 tahun yang saat ini mengajar sebagai guru di SMAN 1 Sragen itu mengaku tengah menyiapkan album yang siap dirilis ke publik.

Guru yang merangkap sebagai Wakasek Kesiswaan asal Kampung Mojokulon RT 3/6, Sragen itu mengatakan sudah merampungkan rekaman untuk sembilan lagu andalannya di album perdananya.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Semua lagu yang dibawakannya diciptakan oleh salah satu musisi kenamaan kelahiran Sragen,  Maryadi. Sarjoko mengaku sedikit kaget saat Maryadi memilihnya karena suaranya dianggap pas untuk membawakan lagu gubahan Maryadi.

“Kebetulan hobi saya memang menyanyi,  kadang jadi MC di acara-acara hajatan dan tembang kenangan. Memang awalnya nggak mudah karena biasanya genre saya pop. Sementara lagu yang saya bawakan di album ini genrenya lebih ke dangdut dan ada lagu jenaka juga. Tapi dengan semangat,  akhirnya bisa, ” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM Selasa (13/3/2018).

Menurutnya,  proses rekaman dan syuting untuk sembilan lagu sudah selesai. Saat ini sedang memasuki tahap pengajuan sensor ke Jakarta.

Dalam waktu dekat,  album itu akan segera dilempar ke pasaran serta diunggah ke youtube.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

“Tadi malam sudah disensorkan ke Jakarta. Dalam waktu dekat,  kalau sudah klir akan dilaunching, ” tukasnya.

Sarjoko yang akrab disapa Bang Jack itu menguraikan dari 9 lagu di album perdana itu ada beberapa lagu andalan.  Di antaranya “Banyu Setan”,  “Haram”,  lantas ada pula lagu bergenre jenaka berjudul “Pacaran” dan “Sudah Biasa”.

Ia menyebut lagu-lagu yang dibawakan mayoritas mengandung pesan moral. Seperti Banyu Setan yang memberi pesan moral menjauhi miras dan beberapa pesan tersirat di lagu lainnya.

Penasaran bagaimana suara emas Bang Jack. Tunggu tanggal launchingnya!  Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com