JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Kini, Pergi Ke Lombok Bisa dari Semarang

Tribunnews
   
Tribunnews

SEMARANGWings Air kembali membuka rute penerbangan baru sebagai salah satu bentuk usaha untuk terus memberikan pilihan terbang kepada para pelanggan setia serta memperkuat jaringan konektivitas penerbangan domestik di Indonesia. Maskapai yang berada dibawah naungan Lion Air Group ini melakukan inaugural flight dari Bandar udara Internasional Ahmad Yani, Semarang (SRG) menuju Bandar Udara Internasional Lombok, Lombok Praya (LOP) pergi pulang mulai 25 Maret 2018.

Dakam penerbangannya, Wings Air beroperasi menggunakan pesawat tipe ATR 72-500/600 yang berkapasitas 72 penumpang. Dikatakan Area Manager DIY-Jateng, Widi Wiyanti, pada penerbangan tahap awal tersebut, Wings Air memiliki frekuensi terbang setiap hari dengan jadwal keberangkatan IW 1870 dari Semarang pukul 20.20 WIB dan tiba di Lombok pada 23.05 WITA.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

“Sedangjan untuk rute sebaliknya, penerbangan dari Lombok IW 1871 pukul 21.30 WITA dan mendarat di Semarang pada 22.15 WIB. Perjalanan akan ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam 45 menit. Untuk menikmati fasilitas penerbangan tersebut Wings Air menawarkan harga mulai dari Rp 800.000 satu kali perjalanan,” urainya, Selasa (27/03/2018).

Mulai sekarang, lanjut Widi, warga Semarang dan Lombok semakin mempunyai pengalaman tersendiri atas kenyamanan terbang bersama Wings Air. Kehadiran rute baru tersebut berpeluang dalam peningkatan arus bepergian dan kedatangan di kedua propinsi, sejalan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Wings Air berkomitmen untuk melayani rute fantastis dengan menjadi satu-satunya airlines yang terbang tiap hari antara Lombok dan Semarang. Ada permintaan tinggi dari pelanggan terutama segmen traveler, pada sebuah pasar penerbangan dalam negeri yang baru dibuka seperti Semarang ke Lombok,” tuturnya.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Ditambahkan Operations Director of Wings Air Capt Redi Irawan, kehadiran Wings Air pada rute ini diharapkan akan semakin meramaikan tren perjalanan wisata di Lombok dan Semarang. Kedua destinasi ini merupakan salah satu tujuan favorit bagi para wisatawan untuk berlibur menikmati keindahan keragaman objek wisata yang popular. Dengan harga terjangkau dan durasi tempuh yang singkat tentu akan memberikan kenyamanan tersendiri, baik warga Semarang yang ingin bepergian menuju Lombok maupun sebaliknya.”

“Semarang dan Lombok mempunyai sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan. Masing-masing menawarkan banyak wisata memukau, spot foto-foto kekinian serta kearifan lokal yang memanjakan mata. Keduanya saling berkaitan dalam mendukung pariwisata dan konektivitas antarpulau,” tukasnya. Triawati Prihatsari Purwanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com