JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kumpul Bareng Kapolres, KWS dan 8 Grup Medsos Terbesar di Sragen Siap Perangi Hoax

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat berpose bersama pengelola 9 grup medsos di Sragen salah satunya, KWS, Rabu (7/3/2018). Foto/Wardoyo
   
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat berpose bersama pengelola 9 grup medsos di Sragen salah satunya, KWS, Rabu (7/3/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– Sejumlah komunitas pegiat dunia media sosial di Sragen mendapat kesempatan untuk menghadiri forum focus group discussion (FGD)  yang diprakarsai Polres Sragen,  Rabu (7/3/2018). Dalam kesempatan itu, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menekankan agar para pengelola grup media sosial bisa turut berperan aktif dalam mencegah dan membendung informasi atau berita hoax di media sosial.

Sembilan grup Medsos dengan member terbanyak yang diundang diantaranya Kumpulan Wong Sragen (KWS), MST, Info Cegatan Wong Sragen (ICWS), Antebing Kalbu (Tebu), C’SAR, SKSB, AAB, Mondokan Bersatu dan Greath family.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menghimbau kepada seluruh komunitas untuk mencegah dan memberi arahan agar tidak membiarkan member untuk mentransimisi, mendistribusikan dan memviralkan berita-berita hoax.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Kemudian pengelola grup juga diminta proaktif mencegah unggahan yang mengarah kebencian, memuat fitnah dan konten tidak semestinya yang bisa memobilisasi pergerakan yang membuat atau mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Men-share berita boleh asalkan memang itu fakta dan disertai dengan data valid serta bisa dipertanggungjawabkan, ” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Kapolres mengimbau semua pegiat medsos atau member untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Memberikan info dilengkapi data valid sehingga tak menjadikan fitnah dan bumerang pada diri sendiri.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Sementara KWS sendiri dalam momen itu diwakili Ketua Umum Agus Widhi Raharjo dan tim pendukung seperti Ketua I Nuryadi,  Ketua II Endro,  Penasehat Lestari Purwaningsih,  dan Humas M Puput Iswahyudi.

Ketua Umum KWS,  Agus Widhi melalui Humas M Puput Iswahyudi mengapresiasi inisiatif Kapolres tersebut. Ia memastikan KWS siap mendukung dan melaksanakan imbauan untuk lebih bijak dalam menggunakan medsos,  mengunggah konten maupun informasi.

“Kami juga senantiasa akan siap membantu mencegah info hoax dan berharap semua member bisa menaati. Semua demi kebaikan bersama, ” jelasnya.  Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com