JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Partai Perindo Masuk, Kini Sudah 8 Parpol Resmi Dukung Jokowi

   
Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA – Partai Perindo menjadi partai politik kedelapan yang secara resmi menyatakan diri mendukung Joko Widodo dalam pemilihan presiden tahun 2019 mendatang. Tujuh partai sebelumnya yakni Nasdem, Golkar, PPP, PDI Perjuangan, Hanura, PSI, dan PKPI.

Dari tujuh partai itu, hanya PKPI yang tidak berhasil lolos verifikasi partai politik peserta Pemilu 2019 oleh KPU. Jokowi pun semakin percaya diri dalam melangkah di pesta demokrasi rakyat Indonesia 2019 mendatang.

“Iya, mantaplah,” ujar Jokowi singkat usai menghadiri acara Rapimnas Partai Perindo di Jakarat Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Jokowi tidak mengungkapkan lebih lanjut bagaimana ia mengelola koalisi yang boleh dibilang ‘gemuk’ tersebut. Soal dukungan dari Partai Perindo sendiri, Jokowi dalam pidato Rapimnas ke-2 partai besutan Harry Tanoesoedibyo itu menyampaikan terima kasih.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi- tingginya atas kepercayaan Partai Perindo kepada saya. Terima kasih Pak Ketua Umum Perindo,” ujar Jokowi.

Diketahui, Partai Perindo secara resmi mendukung Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019. Dukungan itu diungkapkan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo dalam pidato di acara Rapat Pimpinan Nasional II Perindo di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu.

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

“Agenda Rapimnas ke-2 Perindo adalah dalam rangka meneguhkan kembali Partai Perindo untuk mencalonkan Bapak Insinyur Haji Joko Widodo sebagai calon presiden dalam pesta demokrasi 2019,” ujar Hary Tanoe.

Pernyataan Hary Tanoe tersebut spontan disambut tepuk tangan dan sorak sorai 1.700-an kader Partai Perindo yang hadir.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com