JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Perekaman e-KTP, Babinsa Gedawung Ini Rela Gendongi Lansia

Babinsa Desa Gedawung, Serda Sutaji menggendong warga menuju balai desa setempat
   
Babinsa Desa Gedawung, Serda Sutaji menggendong warga menuju balai desa setempat

WONOGIRI-Pelayanan pembuatan/perekaman data e-KTP di Wonogiri dilaksanakan dengan sistem jemput bola.

Seperti yang dilakukan di Desa Gedawung Kecamatan Kismantoro. Pelayanan perekaman data e-KTP digelar secara gratis sebagai bentuk penertiban bagi warga yang belum punya KTP atau KTP sudah rusak.

Demi kelancaran kegiatan tersebut anggota Koramil 20/Kismantoro Pelda Suwatno (Bati Tuud) dan Babinsa Gedawung Serda Sutaji tidak tinggal diam. Bersama Kades Gedawung Suradi dan perangkatnya, mereka melaksanakan penjemputan ke rumah-rumah warga yang tempat tinggalnya jauh dengan kantor desa. Jika berjalan kaki tidak memungkinkan, karena sebagian warga sudah lansia dan sebagian sudah pikun.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Disabilitas Segera, Ada 78 Formasi, Berminat?

Babinsa dan Batituud rela menggendongi para lansia tersebut. Mereka melakukannya dengan ikhlas sebagai bentuk pengabdian dan kemanunggalan TNI-rakyat.

Menyikapi kegiatan tersebut, Danramil 20/Kismantoro Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Gasar melalui Pelda Suwatno, Senin (19/3/2018), mengatakan tugas Babinsa memang harus selalu mendampingi masyarakat. Termasuk saat ada kegiatan apapun yang perlu mendapat bantuan.

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

“Keberadaan Babinsa sendiri merupakan upaya pengamanan dan pendampingan terhadap warganya saat melakukan kegiatan-kegiatan seperti itu. Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakatnya, karena Bersama Rakyat TNI Kuat,” kata Pelda Suwatno.

Warga yang mengikuti perekaman data e-KTP sebanyak 27 orang. Terdiri 17 orang perempuan dan 10 orang laki laki. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com