JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Strategi Dinilai Ecek-ecek, Tim Pemenangan Sudirman-Ida Balas Sebut Popularitas Justru Naik 100 %

Sriyanto Saputro. Foto/Wardoyo
   
Sriyanto Saputro. JSNews/Yok

SEMARANG- Koalisi pengusung Sudirman Said-Ida Fauziyah menanggapi santai hasil survei yang dirilis DPD PDIP Jawa Tengah. Meski dinilai strateginya masih ecek-ecek dan sulit menang,  tim pemenangan masih optimis bisa memanfaatkan peluang mengejar ketinggalan untuk menang.

Hal itu ditegaskan Ketua Tim Pemenangan Sudirman-Ida,  Sriyanto Saputro,  Senin (26/3/2018). Ia mengakui pasangan nomor urut dua tersebut masih di bawah Ganjar Pranowo-Taj Yasin, tapi ada kenaikan yang signifikan. Bahkan kenaikan diklaim mencapai 100 persen dari survei awal.

Sekretaris DPD Gerindra Jateng itu  mengatakan berdasar survei PDIP, Sudirman-Ida mendapat 22 persen. Padahal sebulan lalu di survei yang dilansir Kompas hanya 11 persen.

“Ini kan kenaikan yang luar biasa, menunjukkan seluruh potensi Sudirman-Ida sudah bergerak melakukan sosialisasi dan Janji Kerja yang ditawarkan diapresiasi rakyat,” paparnya Senin (26/3/2018).

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Sriyanto yakin sisa waktu yang ada sebelum pencoblosan 27 Juni 2018 akan mampu dimanfaatkan untuk semakin melambungkan Sudirman-Ida.

“Kita terus kerja, turun ke masyarakat untuk mengenalkan Sudirman-Ida. Relasi relawan dan partai koalisi juga semakin baik,” tegasnya.

Dia masih yakin elektabilitas dan popularitas jagoannya akan meningkat. Sebab, selama ini sejumlah tokoh nasional seperti Prabowo Subianto, Muhaimin Iskandar, Sohibul Iman, Zulkifli Hasan belum berkampanye di Jawa Tengah.

Kedatangan ketua umum partai, diyakini Sriyanto akan mendongkrak suara Sudirman-Ida. Menurutnya, tim Sudirman-Ida juga memiliki survei sendiri meski tidak diumumkan kepada publik.

“Karena yang terpenting saat ini adalah bekerja mendekatkan pasangan tersebut kepada masyarakat Jawa Tengah,” tukasnya.

Sriyanto percaya dalam waktu dua bulan angka-angka dalam survei akan berubah lagi, namun dengan keunggulan Sudirman-Ida.

Terpisah, Ketua Tim Relawan Perjuangan Merah Putih, Ali Khamdi mengungkapkan pergerakan relawan pendukung Sudirman-Ida sudah sampai tingkat dusun.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

“Di 35 kabupaten kota sudah ada relawan. Di semua kecamatan di Jawa Tengah, sudah ada. Termasuk juga pembentukan Majelis Desa, yang saat ini sudah masuk ke tingkat dusun,” paparnya.

Dia juga menyatakan tidak memersalahkan hasil survei yang dikeluarkan PDIP.

Survei kan yang buat dari kubu PDIP, jadi terserah mau dibuat bagaimana. Yang pasti pembuktian pada saat pencoblosan nanti,” kata Ali Khamdi.

Seperti diketahui, dalam rilis DPD PDIP Jawa Tengah pasangan Ganjar Pranowo-Taj Tasin unggul dari Sudirman Said-Ida Fauziyah. Keunggulan tersebut diraih Ganjar-Yasin dalam survei yang digelar 12-15 Maret 2018.

Bahkan,  Ketua DPD PDIP Jateng,Bambamg Wuryanto sempat sesumbar menilai strategi tim pemenangan Sudirman-Ida masih ecek-ecek dan jika tetap begitu akan sulit untuk menang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com