JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Tampil Menggila, Marcus/Kevin Selamatkan Asa Indonesia di Semifinal All England 2018

Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo
ย ย ย 
Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo

BIRMINGHAM โ€“ Harapan Indonesia untuk meraih gelar juara di Turnamen Bulutangkis bergengsi All England 2018 hanya bertumpu pada satu wakil ganda putra, Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Hal itu menyusul tumbangnya dua wakil di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Fafiz Faizal/Gloria Emanuele Widjaja di babak perempatfinal yang digelar Jumat (16/3/2018) malam waktu Indonesia.

Ganda putra nomor satu dunia, Marcus/Kevin yang diunggulan di seeded teratas itu kembali menjadi tumpuan satu-satunya setelah berhasil melewati babak perempatfinal dengan kemenangan mengesankan atas pasangan Taipei, Chen Hung Ling/Whang Ci Lin. Tampil dengan penuh determinasi, The Minions menggila dan menggulunh ganda Taipei yang diunggulan di tempat ketujuh dengan dua set langsung, 21-15, 21-13.

Kemenangan itu mengantar duet dengan julukan โ€œThe Minionsโ€ itu menantang ganda Denmark, Mad Conrads Petersen/Mads Pieler Kolding yang sukses menggulingkan unggulan ketiga, Li Junhui/Liu Yuchen (3) dengan skor 23-21, 21-15.

Sayangnya, langkah Marcus/Kevin gagal diikuti dua wakil ganda campuran, Praveen/Debby dan Hafiz/Gloria. Praveen/Debby yang pernah mengecap manisnya podium All England 2016 harus takluk dari ganda Denmark, Mathias Christiansen/Cristina Pedersen 16-21, 15-21. Sementara Hafiz/Gloria harus menyerah dari ganda China, Zhang Nan/Li Yinhui lewat laga dramatis tiga set, 14-21, 21-18, 18-21. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com