JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Usir Sakit Kepala Ternyata Bisa Dilakukan Dengan Teknik Bernafas yang Benar, Ini Caranya

   
Ilusrtrasi/Tribunnews

Sakit kepala yang menusuk tentu sangat mengganggu. Biasanya untuk mengobatinya, kita langsung mengonsumsi obat sakit kepala. Namun rupanya, ada sebuah cara sederhana yang dapat mengobati sakit kepalamu tanpa mengonsumsi obat-obatan kimia.

Caranya adalah dengan mengatur nafas dengan benar. Berikut penjelasan beberapa pola pernapasan yang yang mungkin bisa mengatasi sakit kepala Anda.

 

  1. Temukan ritme pernapasan yang baik

 

Jika anda mengalami sakit kepala, hindari pernapasan yang pendek. Cobalah untuk mengambil napas dalam-dalam lalu hitung dalam hati 1 hingga 10 lalu hembuskan nafas. Ikuti ritme ini dan amati bagaimana respons tubuh anda terhadap pernapasan yang dalam.

Baca Juga :  Meski Bermanfaat untuk Tubuh Tapi Konsumsi Garam Ada Batasannya

Ini akan merilekskan saraf dan mengurangi rasa sakit kepala.

 

  1. Teknik balon

Teknik ini adalah latihan pernapasan yang luar biasa untuk sakit kepala. Luruskan pinggang lalu hirup napas dalam-dalam, kemudian biarkan udara keluar seperti balon yang mengempis, perlahan namun pasti.

Baca Juga :  Madu Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Bermanfaat Sebagai Pengikat Energi Selama Puasa

 

  1. Visualisasikan napasmu

Duduklah dengan nyaman. Rasakan seolah-olah anda memiliki semua kedamaian dan ketenangan yang dibutuhkan. Bayangkan semua ketegangan itu akan meninggalkan tubuhmu saat kamu menghembuskan napas.

  1. Terapi musik

Temukan ruangan yang nyaman dan tenang. Mainkan musik yang menenangkan dan biarkan perasaanmu larut bersama alunan musik. Musik yang menenangkan bisa menyegarkan tubuh, melemaskan otot dan mengurangi rasa sakit pada kepalamu.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com