JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Video: Membongkar Pabrik Uang Palsu milik Keluarga di Karangmalang Sragen

   

SRAGEN-  Usai berhasil membongkar sindikat pengedar uang palsu yang digawangi oleh satu keluarga asal Dukuh Jimbar, Guworejo, Karangmalang Sragen, Rabu (21/3/2018), Polres Sragen langsung menggelar penggeledahan ke rumah Sujintoro (51) di Dukuh Jimbar Kulon RT 1/5, Guworejo, Karangmalang Kamis (22/3/2018) pagi.  Penggeledahan di rumah paling tepi di dekat sungai itu sontak menggegerkan keluarga lain dan warga setempat.

Penggerebekan di rumah keluarga pengedar upal itu dimulai pukul 10.00 WIB. Penggeledahan dipimpin KBO Polres,  Kompol Yohanes Trisnanto dan Kasat Reskrim AKP Yuli Monasoni dengan melibatkan puluhan personel polisi khusus bersenjata lengkap.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Sujintoro juga turut dihadirkan dengan dikawal ketat aparat. Sontak kedatangannya dalam kondisi terborgol bersama puluhan polisi membuat keluarga di rumah kaget. Istri Sujintoro,  Tumiyarti (45) terus menangis.

“Saya nggak tahu,  baru pulang dari kerja di Solo.  Ibu dari kemarin syok nangis terus dengar adik (Yunna)  dan Mbake (Tatik)  dan bapak ditangkap polisi, ” ujar Sarwoko (23) anak nomor dua dari tersangka.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Penggeledahan oleh puluhan polisi itu juga mengejutkan  warga.  Selama ini warga sekitar melihat keluarga tersangka sangat tertutup.

“Kalau Pak Suji kerjanya serabutan.  Sangat tertutup jarang sosialisasi dengan tetangga.  Kami juga kaget kok tahu-tahu ngedarkan uang palsu, ” ujar Rizki, tetangga dekat tersangka. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com