loading...
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

JOGLOSEMARNEWS- Indonesia meraih satu gelar juara di Turnamen Bulutangkis Celcom Axiata Malaysia International Challenge 2018 yang digelar di Kuala Lumpur. Gelar juara dipersembahkan ganda putra senior,  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai mengandaskan pasangan muda tuan rumah di babak final yang akan digelar Minggu (22/4/2018) waktu setempat.

Ahsan/Hendra meraih gelar perdana usai bersatu kembali,  setelah melewati laga final menegangkan melawan Aaron Chia/Wooi Yik Shoh. Bertanding tiga set,  juara dunia 2013 dan 2015 itu dipaksa menguras tenaga sebelum menang 21-17, 17-21 dan 21-19.

Baca Juga :  Tak Ada Kirab dan Tumpengan Massal, Peringatan Hari Jadi ke-274 Sragen Digelar Paling Sederhana Sepanjang Sejarah

Sayangnya, peluang menambah gelar gagal diikuti ganda campuran Andika Ramadiansah/Mychelle Chrystine Bandaso yang harus takluk dari pasangan tuan rumah Tan Jie Chen/Yen Wei Peck.

Sempat unggul 21-12 dan melewati setting 21-21 di set kedua, pasangan muda Indonesia itu gagal menyudahi pertandingan dan menyerah 21-23 di set kedua. Di set penentuan,  angin berembus ke duet tuan rumah yang menang mudah 21-13 untuk menggenapi gelar juara ganda putri yang sebelumnya sudah dipastikan jatuh ke tuan rumah.

Baca Juga :  Belanja di Era New Normal Perlu Ikuti Protokol Ini

Dua gelar tersisa yakni di tunggal putra diraih pemain Chinese Taipei dan di tunggal putri jatuh ke tangan Wang Zhiyi asal China. Wardoyo