JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diawali Kepulan Asap Tebal, Rumah Warga Sidoharjo Dilalap Si Jago Merah. Cincin Emas dan Uang Jutaan Ikut Hangus

Ilustrasi kebakaran Sragen. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi kebakaran Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Kebakaran melanda rumah milik Jiyo (55) warga Dukuh Wirun Rt.19, Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Minggu (22/04/2018) pagi pukul 10.00 WIB. Api yang diduga berasal dari obat nyamuk bakar itu nyaris meludeskan rumah korban.

Saat kejadian,  rumah dalam kondisi kosong sehingga tak ada korban jiwa. Namun kerugian materiil mencapai belasan juta rupiah.

Data yang dihimpun di lapangan,  kebakaran terjadi saat korban dan istrinya sedang di sawah. Saat itu, tetangga korban, Sukiyem (60) mendadak dikejutkan dengan kepulan asap tebal dari rumah korban.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Sontak ia berteriak kebakaran kebakaran hingga mengundang kedatangan warga lain. Warga langsung berhamburan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sekitat 10 menit berselang,  dua mobil Pemadam Kebakaran Sragen langsung tiba dan membantu pemadaman.

Setelah berjibaku hampir 30 menit,  api berhasil dijinakkan. Namun kobaran api sudah menghanguskan kamar tidur berukuran 3 x 3 meter berikut isi di dalamnya.

Diantaranya satu lemari pakaian , satu buah ranjang tidur kayu, dua buah Kasur , tujuh buah tikar, satu buah kursi. Kebakaran juga menghanguskan uang tunai Rp 2 juta dan cincin emas seberat 4 gram.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Akibat kejadian kebakaran  tersebut korban mengalami  kerugian material lebih dari 10 juta.

“Hasil olah TKP,  api diduga kuat muncul dari sisa obat nyamuk bakar. Tapi tidak ada korban jiwa dan dalam 30 menit sudah berhasil dipadamkan,” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sidoharjo,  AKP Agus Taruna,  Minggu (22/4/2018). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com