JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kesadaran Politik Perempuan Wonogiri Belum Optimal

Dia menuturkan perempuan, memiliki peluang yang besar untuk menduduki kursi legislatif di berbagai tingkatan. Terlebih secara demografi, jumlah perempuan lebih banyak dibanding laki-laki. Hanya saja kekuatan politik perempuan belum terkonsolidasi dengan baik. Sebagai contoh, dari 45 kursi di DPRD Wonogiri, baru 4 buah diantaranya yang berhasil diduduki kaum perempuan.

Menurut dia, demokrasi yang sehat, kuat dan produktif harus memperhatikan kesetaraan dan keadilan gender. Perempuan harus berani ambil bagian dalam proses-proses politik di indonesia, termasuk ikut berkompetisi dalam pemilihan anggota legislatif.

Baca Juga :  Aneh aneh Wae Bestie, Karangan Bunga Unik ini Sukses Bikin Senyum, Penjinak Bon loh

“Apalagi ada ungkapan, bahwa dibalik lak-laki yang sukses pasti ada perempuan hebat. Artinya pada diri perempuan sebenarnya tersimpan kekuatan mengambil keputusan yang tepat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, Mat Nawir mengungkapkan, peluang politik yang terbuka bagi perempuan, sudah semestinya dioptimalkan. Dia mencontohkan ketika ada pembukaan pendaftaran bakal calon legislatif, perempuan yang merasa memiliki kemampuan, seharusnya ikut mendaftar. Aris Arianto

Baca Juga :  Wilayah Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang Meluas, Cek di Prakiraan Cuaca Jateng Selasa 31 Januari 2023
« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com