JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pemkab Wonogiri Petakan 60 Unit e-Warong

   

WONOGIRI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri melalui Dinas Sosial tengah menyiapkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Program tersebut sebagai pengganti program Rastra atau Beras Sejahtera yang bakal segera berakhir.

Sambil menunggu data calon keluarga sasaran, Dinas Sosial Wonogiri bersama perbankan dan Bulog sudah melakukan pemetaan untuk membangunan 60 unit warung elektronik (e-Warong). Puluhan unit e-Warong itu tersebar di 25 kecamatan se-Wonogiri.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

“Penyebarannya di semua kecamatan (25 kecamatan), nanti disesuaikan dengan jumlah warga penerima di setiap kecamatan,” jelas Kepala Dinas Sosial Wonogiri Suwantono, Selasa (17/4/2018).

Dengan model simcard, kata dia, warga miskin penerima program BPNT bisa mengambil bantuan pangan beras hingga telur ayam di setiap e-Warong yang disiapkan pemerintah bersama pihak perbankan dan Bulog. Unit e-Warong akan didirikan di rumah penerima sendiri. Hal itu sekaligus untuk keperluan kemandirian dan pemberdayaan warga miskin.

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Dia menyebutkan, program BPNT direncanakan mulai digulirkan tahun ini. Sebelum BPNT benar-benar siap, penerima manfaat masih mendapatkan bantuan dalam bentuk Rastra. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com