JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perangi Rentenir, BKK Karangmalang Sragen Launching Program Kredit Tanpa Agunan Maksimal Rp 2 Juta. Simak Kemudahannya!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menandatangani program kredit tanpa agunan untuk mengantisipasi rentenir di PD BKK Karangmalang, Rabu (25/4/2018). Foto/Wardoyo


Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menandatangani program kredit tanpa agunan untuk mengantisipasi rentenir di PD BKK Karangmalang, Rabu (25/4/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN – Pemkab Sragen bersama Perusahaan Daerah (PD) BKK Karangmalang melaunching Kredit BPR BKK Air dan Kredit Sayang Mikro (KSM). Kedua produk kredit itu digagas denga. harapan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sragen dan menghapus ketergantungan dari rentenir.

“Kalau produk Kredit BKK Air bertujuan untuk pengembangan infrastruktur air minum dan sanitasi. Sedangkan Kredit Sayang Mikro bertujuan untuk membantu usaha mikro masyarakat dengan syarat relatif mudah dan bunga yang bersaing,” kata Dirut BPR BKK Karangmalang, Raji, Rabu (25/4/2018)).

Baca Juga :  Kabar Baik, Pemkab Sragen Terbitkan Aturan Resmi Soal Hajatan. Berlaku Mulai Hari Ini, Simak Persyaratan dan Larangannya!

Usai acara launching yang dilakukan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Pendopo Sumanegaran, Raji menyampaikan, KSM sengaja digulirkan untuk menanggulangi masyarakat usaha kecil dari jeratan rentenir. Kredit ini diberikan mulai Rp 2 juta.

Istimewanya,  kredit ini diberikan kepada masyarakat dan nasabah tanpa agunan. Hal itu dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan modal atau kredit dalam jumlah kecil dan ekonomi kecil.

Advertisement
Baca Juga :  Perhatian, Operasi Patuh Candi di Jateng Kembali Digeber Mulai 20 September-3 Oktober. Serentak 35 Kabupaten, Personel Dilarang Sakiti Hati Pengendara!

“Makanya kita berikan layanan yang mudah dan cepat, bila syaratnya legkap dalam dua jam sudah bisa cair. Kredit ini diberikan sampai Rp 2 juta itu tanpa agunan. Tapi kalau sampai Rp 5 juta baru pakai agunan,” jelas Raji.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua