JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PT SNJ Ingkar Janji, Warga 11 RT di Masaran Sragen Demo Blokir Tol Soker. Bawa Papan “Banjir Terus, Kasihan Anak Cucu Kami”

“Dulu kalau hujan air bisa melompat ke barat lewat saluran. Setelah ada jalan tol, air nggak bisa lewat sehingga menjadi banjir. Dulu 2016 sudah banjir besar dan 2018 banjir lebih dahsyat sampai ketinggian sebahu di jalan kampung bahkan masuk rumah juga,” terangnya.

Proses mediasi PT SNJ dan Waskita dengan warga yang berdemo di Tol Soker Masaran, Selasa (3/4/2018). Foto/Wardoyo

Warga yang kesal juga membawa papan berisikan tulisan menyindir. “Banjir Terus Kasihan Anak Cucu Kami.

Aksi demo juga dikawal anggota DPRD asal Masaran, Sugimin yang jalan kampungnya juga berubah jadi langganan banjir sejak ada Tol Soker.  Legislator asal Golkar itu meminta PT SNJ selaku pengelola Tol Soker untuk konsisten menindaklanjuti kesepakatan yang sudah dibuat terkait tuntutan warga.

Baca Juga :  Mantan Walkot Blitar Samanhudi Anwar Diciduk Polisi, Diduga Terlibat Perampokan di Rumdin Wali Kota Blitar: Aksi Perampokan Disebut Direncanakan dari Lapas Sragen 

Sebab pada pertemuan terakhir,  PT SNJ, Waskita dan Virama Karya di hadapan warga sudah menyanggupi akan menyelesaikan pengerjaan gorong-gorong dan sudetan RCV U dengan tidak mematikan saluran yang ada tapi malah dilebarkan agar air bisa terbuang.

“Kami berharap secepatnya direalisasi karena sudah ada kesepakatan. Warga prinsipnya mendukung proyek Tol Soker karena ini juga program nasional dan untuk kepentingan masyarakat juga.  Tapi tolong hak dan aspirasi warga yang kebanjiran ini juga jangan diabaikan. Karena seumur-umur wilayah kami banjir ya baru sejak adanya Tol ini, ” tukasnya.

Baca Juga :  Jadi BUMDes Terkaya, Ini Kunci Sukses Pengelolaan BUMdes Kaliwedi Sragen (Bag 2)

Sementara setelah ditunggu,  perwakilan PT SNJ,  Johan akhirnya tiba. Demo berangsur mereda setelah Kapolsek AKP Mujiono turun bersama Danramil Kapten Agus memfasilitasi dengan mediasi.

Di hadapan warga ia berjanji akan segera mengerjakan kesepakatan dalam waktu seminggu.  Sementara Humas PT Waskita,  Budi Purnomo mengatakan pihaknya hanya sebagai pelaksana saja dan sejauh ini belum mendapat perintah dari PT SNJ. Wardoyo

 

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com