JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tol Soker Didemo dan Diblokir Warga Masaran, Begini Jawaban Dirut PT SNJ Yang Dituding Ingkar Janji..

“Memang nggak bisa serta merta, ” tukasnya.

Pernyataan itu dilontarkan menyusul aksi demo warga di 11 RT di Desa Masaran, Kecamatan Masaran, Sragen yang kembali turun memblokade jalur Tol Solo-Kertosono (Soker) wilayah setempat, Selasa (3/4/2018) pagi. Mereka menagih janji PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) dan Waskita yang tak segera membangun gorong-gorong dan sudetan pembuangan air yang selama ini memicu banjir bandang di perkampungan warga.

Baca Juga :  Perhatian, Warga PSHT Ngawi dan Soloraya Dimohon Jangan Masuk ke Sragen!

Aksi demo dilakukan dengan memblokade jalur tol baik dari arah Solo maupun Sragen. Warga dan tokoh masyarakat dari berbagai RT itu juga menuntut PT SNJ dan Waskita menghentikan proyek overpass Pringanom sebelum gorong-gorong dan saluran dilebarkan sesuai kesepakatan.

Warga bahkan mengancam akan terus berjuang dan siap memblokir jalan Tol seandainya tuntutan mereka yang sudah disepakati PT SNJ, tidak direalisasi.

Baca Juga :  Kisah Cinta Fenomenal Imam Rochadi PNS yang Nikahi Janda Pengusaha Jadi Istri Kelima. 7 Tahun Kenalan, Berawal dari Lirikan di Hajatan

“Kami hanya menuntut hak dan janji dari PT Waskita, PT SNJ dan Virama Karya yang sudah menyepakati 8 poin tuntutan warga pada pertemuan 15 Maret lalu. Kesepakatannya akan diselesaikan akhir Maret. Lha ini sudah April belum ada realisasi. Kalau memang ada kendala, kendalanya apa,” ujar Ketua RT 22 sekaligus koordinator aksi, Ali Wiyanto. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com