JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

1.000 Relawan Ayo Obah Sragen Siap Menangkan Sudirman-Ida. Blunder Kartu Tani Bikin Masyarakat Bawah Berpaling Dari Ganjar

Selain kewirausahaan,  mereka juga disiapkan untuk pemenangan Sudirman-Ida di Pilgub Jateng. Dodok memandang sejauh ini respon gerakan Ayo Obah sangat positif di desa-desa dan kalangan petani.

“Sambutan masyarakat sangat baik di grass root utamanya petani. Keluhan yang dirasakan kartu tani jadi blunder. Bukannya membantu, tapi malah menyulitkan dapat pupuk karena kuota pupuk tiap tahun malah dikurangi terus, ” jelasnya.

Kekuatan relawan dan dukungan masyarakat itu diharapkan menjadi bola salju yang terus mengembang dan bisa mengantarkan Sudirman-Ida menggeser incumbent di Pilgub nanti.

Sementara, Ketua Fraksi PKB Sragen,  Fathurrohman yang hadir di acara itu mengapresiasi antusiasme kalangan muda di Sidoharjo untuk bergabung sebagai relawan Ayo Obah. Dari 50 relawan itu,  merupakan perwakikan dari setiap desa 5 orang yang siap menjadi kader dan memenangkan Sudirman-Ida di Pilgub..

Baca Juga :  Kena Gerebek Polisi, Bos Anjing Asal Sragen Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar

“Alhamdulilah sambutan cukup bagus. Dari 5 perwakilan yang kita undang tiap desa,  hadir semua dan mereka menyatakan siap bekerja keras memenangkan Sudirman-Ida, ” terangnya.

Keberadaan relawan dan gerakan Ayo Obah itu juga menambah keyakinannya untuk bisa mengantar kemenangan Sudirman-Ida baik di Sragen maupun Jateng. Terlebih, dari pengamatannya selama keliling ke bawah,  antusias masyarakat utamanya kalangan petani untuk mendukung Sudirman-Ida dinilai luar biasa.

Baca Juga :  Tersinggung Ucapan Junimart, Puluhan Pengurus Ormas Pemuda Pancasila Sragen Geruduk DPRD. "Tidak Semuanya Jelek!"

“Yang paling dirasakan ya masalah kartu tani. Setiap kali saya turun ke bawah, mendengar satu kata kartu tani itu saja masyarakat sudah paham bener bahwa produk pemerintahan Ganjar itu gagal dan malah menyusahkan petani.  Sehingga mereka sudah tidak mau lagi mendukung incumbent. Petani sudah tahu bahwa itu hanya pencitraan dan sama sekali nggak membantu tapi malah bikin ribet, ” terangnya. Wardoyo

Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua