JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Anggaran Program Mudik Gratis Wonogiri Meningkat. 43 Bus Dikerahkan

Pemudik menurunkan motor dari truk pengangkut dalam program mudik gratis tahun lalu
   
Pemudik menurunkan motor dari truk pengangkut dalam program mudik gratis tahun lalu

WONOGIRI–Kembali Pemkab Wonogiri memfasilitasi para perantau yang ingin berlebaran di Wonogiri melalui program mudik gratis tahun ini.

Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri, Ismiyanto mengatakan, untuk program mudik gratis, Pemkab Wonogiri telah menganggarkan dana Rp 850 juta dari APBD Wonogiri 2018.

Dia menyebutkan, anggaran mudik gratis tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu yang hanya pada kisaran Rp 750 juta. Anggaran tersebut termasuk pengadaan bus dan  fasilitas konsumsi kalangan pemudik serta untuk biaya operasional koordinator lapangan.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

“Karena regulasi, maka untuk pengadaan kendaraan mudik gratis ini dilelang. Dan saat ini proses lelang sudah final, pemenangnya dari Bandung,” kata dia, Sabtu (26/5/2018).

Rencananya, rombongan akan diberangkatan dari sebelas titik pemberangkatan pada H-5 lebaran.
Pemkab menyediakan total 43 unit bus.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Rencananya, rombongan pertama pemudik tiba di Wonogiri akan diterima langsung oleh Bupati di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Selanjutnya mereka dipilah-pilah dan disebar sesuai tujuan. Misalnya ke Kecamatan Jatisrono, Purwantoro, Pracimantoro dan Baturetno. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com