JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Anggota Polres Wonogiri Jangan Coba-coba Pungli, Kalau Tak Ingin Seperti Ini

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede
   
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede

WONOGIRI—Ini peringatan bagi semua anggota Polres Wonogiri. Personil Polres dilarang keras melakukan pungutan liar (pungli).

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede menegaskan hal tersebut, Senin (14/5/2018). Kapolres berjanji bakal menindak tegas anggotanya jika terbukti melakukan pungutan liar.

“Ditindak sesuai prosedur, kalau terbukti maka tak segan-segan bisa dipecat,” tegas dia.

Dia menerangkan, saat ini kasus pungli menjadi sorotan publik.
Sebagai tindaklanjut perintah pimpinan pihaknya memberikan arahan kepada anggota Polres Wonogiri baik opsnal, satsabhara, satlantas. Dia menekankan agar anggotanya menjauhi hal-hal yang berbau pungli, khususnya di dalam pelayanan publik kewenangan Polres Wonogiri.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

“Apalagi saat ini dari sisi remunerasi polisi terbilang lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” terang dia.

Saat ditanya soal sanksi apa yang akan diambil Polres Wonogiri jika terbukti anggotanya melakukan pungli, Kapolres mengatakan, akan memberikan sanksi sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan anggota, tentunya melalui tahap pemeriksaan sebelumnya. Ancamannya bisa sanksi disiplin kalau kesalahannya nekat maka sanksinya bisa kode etik dan bahkan bisa saja pemberhentian tidak dengan hormat. Aris Arianto

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com