JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Cara Kagama Wonogiri Semarakkan Hari Jadi Plus Dukungan Terhadap Panca Program Bupati Wonogiri

Baksos Kagama Wonogiri di Desa Joho Kecamatan Pracimantoro. Dok. Kagama
   
Baksos Kagama Wonogiri di Desa Joho Kecamatan Pracimantoro. Dok. Kagama

WONOGIRI-Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Wonogiri menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Joho, Kecamatan Pracimantoro.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (13/5/2018), Ketua Kagama Wonogiri Sri Wiyoso mengungkapkan, kegiatan dilaksanakan pada Sabtu (12/5/2018) pagi di Balai Desa Joho, Kecamatan Pracimantoro

Baksos ini kami gelar dalam rangka ikut menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-277 Kabupaten Wonogiri. Sekaligus sebagai bentuk apresiasi dan dukungan pada program prioritas Bupati Wonogiri, Mas Jekek (Bupati Joko Sutopo), yang sudah terbukti nyata memberi perubahan di Wonogiri”, ungkap dia.

Hasil Panca Program Bupati, menurut dia, sudah sangat dirasakan masyarakat Wonogiri. Meliputi pembangunan infrastruktur, kesehatan gratis, pendidikan gratis, pembangunan pasar, memajukan pertanian. Atas dasar itu pihaknya terdorong untuk ikut mendukung sesuai dengan potensi dan kemampuan yang ada pada Kagama Wonogiri.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

“Jika dikaitkan dengan Panca Program, kami berupaya memberi dukungan pada sektor kesehatan dan pendidikan, juga sektor sosial lain,” terang dia.

Baksos, jelas dia, ditujukan untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga Desa Joho. Agenda lain adalah memberikan bantuan makanan bagi 14 anak yang mengalami gizi buruk, 60 paket peralatan sekolah untuk siswa SD dari keluarga tidak mampu, dan bantuan 1600 bibit tanaman buah-buahan yang dibagikan kepada warga.

Baca Juga :  Wajib Tahu!Jadwal Oneway Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 via Tol Cipali

“Kami menyiapkan tenaga medis untuk melayani 300 pasien pada layanan kesehatan gratis, bantuan makanan untuk anak gizi buruk, 60 paket alat sekolah untuk siswa SD, dan 1600 bibit tanaman buah-buahan yang terdiri dari klengkeng, mangga, dan jambu air maupun jambu kerikil,” ujar dia.

Antusiasme warga nampak dari jumlah pasien yang melebihi kuota. Hingga pelaksanaan selesai tercatat 371 warga yang dilayani.

Disinggung soal pemilihan lokasi di Desa Joho Kecamatan Pracimantoro, merupakan hasil koordinasi dengan Pemerintahan Kecamatan Pracimantoro.

Camat Pracimantoro Warsito menyambut baik pelaksanaan baksos oleh Kagama Wonogiri. Pasalnya memberikan manfaat bagi masyarakat. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com