JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bukan Hoax, Lowongan Kerja di Wonogiri dan Sekitarnya, Ada 7000 Posisi

Ilustrasi pencari kerja.
   
Seorang pencari kerja mengisi formulir pada job fair di GOR Girimandala Wonogiri

WONOGIRI-Kabar gembira bagi para pencari kerja di Wonogiri dan Sekitarnya. Sekitar 7000 lowongan pekerjaan ditawarkan di ajang Job Fair 2018 yang digelar di Gor Giri Mandala Wonogiri.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Wonogiri, Ristanti mengatakan, lowongan pekerjaan disediakan oleh 40 perusahaan. Wilayah penempatannya di dalam atau di luar Wonogiri.

“Kalau ditotal ada 7.264 lowongan pekerjaan,” kata dia, Senin (14/5/2018).

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

Perusahaan penyedia lowongan pekerjaan tersebut bergerak di sejumlah sektor. Meliputi usaha jasa, industri pengolahan, perdagangan besar, eceran, rumah tangga, dan hotel. Selanjutnya sektor keuangan, asuransi, kesehatan, dan pelaksana penempatan pekerja migran Indonesia.

Pihaknya memastikan, perusahaan yang mengikuti job fair telah dinyatakan lulus verifikasi dan seleksi yang dilakukan Disnakertrans Wonogiri. Perusahaan peserta job fair bukan perusahaan outsorching, kelengkapan dokumen perijinan rekrutmen tenaga kerja lengkap, upah/gaji dan fasilitas bagi tenaga kerja dan kejelasan kelanjutan penempatan tenaga kerja terjamin.

Baca Juga :  Kenapa Harus Piknik ke Objek Wisata Air di Wonogiri? Listnya Pantai Klothok Nampu hingga Waduk Gajah Mungkur

“Dalam job fair tersebut calon tenaga kerja dapat langsung mengisi formulir lowongan pekerjaan sesuai yang diharapkan. Malah, mereka dapat langsung mengikuti tes tertulis, wawancara dan juga interview di lokasi,” terang dia.

Job Fair digelar selama dua hari (14-15/5/2018). Harapannya dapat menjaring ribuan tenaga kerja. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com