JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Catat. Ini Jam Buka Tempat Hiburan Malam di Wonogiri Selama Puasa

Sosialisasi pengaturan jam operasional tempat hiburan malam di Wonogiri
   
Sosialisasi pengaturan jam operasional tempat hiburan malam di Wonogiri

WONOGIRI-Para pemilik tempat hiburan malam di Wonogiri menyepakati pengaturan jam buka khusus selama puasa ini. Pengaturan tersebut untuk menghormati umat yang berpuasa sekaligus menciptakan suasana yang khusuk, keamanan dan ketertiban.

Kesepakatan itu tercapai dalam sosialisasi pengaturan jam buka tempat hiburan malam selama Ramadhan. Sosialisasi digelar Satpol PP di aula kantor setempat, Kamis (17/5/2018). Kegiatan diikuti para pemilik tempat hiburan malam, seperti kafe dan karaoke di Kota Sukses.

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo mengatakan, selama puasa ada pengurangan volume operasional tempat hiburan malam. Yakni operasional tutup selama sepekan pertama puasa. Tempat hiburan baru buka kembali pada pekan kedua, mulai sehabis salat tarawih.

“Itupun diatur khusus. Senin-Jumat buka pukul 21.00 WIB-23.00 WIB, Sabtu-Minggu buka pukuk 21.00 WIB-24.00 WIB,” kata dia.

Sementara pada malam takbir Lebaran, semua tempat hiburan malam tidak buka.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

“Ini kesepakatan bersama. Selain itu kami tekankan supaya pemilik usaha membatasi penjualan minuman beralkohol,” tandas dia.

Salah satu pemilik tempat hiburan malam, Budi Hardono berujar sepakat dengan pengaturan itu. Pasalnya bertujuan membantu menciptakan suasana nyaman dan khusyuk selama puasa.

“Apalagi juga demi keamanan dan ketertiban, mengingat belakangan di sejumlah daerah diserang teror bom,” ujar dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com