loading...


Ratusan keluarga mengikuti Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) 2018, Sabtu (5/5/2018), di Solo Zoo

SOLO– Ratusan keluarga mengikuti Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) 2018, Sabtu (5/5/2018), di Solo Zoo. Kegiatan yang diadakan Pemkot Surakarta bekerjasama dengan Cerebrofort tersebut diharapkan mampu menaikkan minat baca masyarakat Kota Solo.

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Gernas Baku 2018 diadakan bertujuan untuk menaikkan minat baca buku warga Kota Solo yang rendah. Para orang tua sengaja dilibatkan dalam kegiatan tersebut demi menularkan minat baca kepada anaknya.

Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) 2018, Sabtu (5/5/2018), di Solo Zoo

“Di sini menggunakan metode mendongeng atau membacakan buku kepada anak. Bagaimanapun juga, metode ini memberikan dampak positif kepada anak. Selain iti juga mempererat hubungan kasih sayang antara anak dan orang tua,” paparnya.

Baca Juga :  Bikin Bangga! 2 Atlet UNS Ni Made Arianti dan Sri Sugiyanti  Raih Perak dan Perunggu di Ajang Asian Para Games

Ketua Panitia Kegiatan, Tri Budi Santosa menambahkan, lomba mendongeng diikuti oleh 250 keluarga dari seluruh penjuru Kota Solo. Para orang tua diberikan kesempatan untuk memilih buku bacaan di Arpusda Kota Surakarta pekan sebelumnya.

“Maka akan terlihat mana orang tua yang terbiasa mendongengkan atau membacakan buku untik anaknya. Dan mana yang mendadak harus membacakan buku untuk anaknya. Mereka membacakan buku dan dinilai oleh juri dari komunitas mendongeng Kota Solo. Dari sini diharapkan mampu meningkatkan minat baca anak,” ujarnya.

Baca Juga :  Ditandai Bunyi Sirine, Pesta Literasi Peringatan 64 Tahun Yayasan Marsudirini Dibuka
Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) 2018, Sabtu (5/5/2018), di Solo Zoo

Lepas dari kegiatan tersebut, lanjut Tri Budi, ke depan diharapkan mampu menjadi kebiasaan rutin para orang tua membacakan buku anaknya di rumah masing-masing.

“Kami melakukan pendekatan dan pemantauan bekerjasama dengan seluruh paud di Kota Solo. Dan harapan kami, ini akan efektif menularkan ilmu membaca bagi siswa sejak dini,” tukasnya.

Sementara itu, Brand Manager Cerebrofort, Tyas memberikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Bersama Pemkot Solo, Cerebrofort turut mencerdaskan generasi bangsa melaluo.produk vitaminnya.

Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) 2018, Sabtu (5/5/2018), di Solo Zoo

“Kami sangat senang dilibatkan dalam acara ini. Dalam kesempatan yang sama juga diadalan makan bersama vitamin untuk anak dari Cerebrofort yaitu Marine Gummy yang bermanfaay tinggi bagi kesehatan dan kecerdasan anak di usia tumbuh kembangnya,” pungkasnya. Triawati Prihatsari Purwanto

Loading...