JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Demam Dukungan Sudirman-Ida Mendadak Landa Karang Taruna dan Kelompok Pengajian di Sragen

Paguyuban karang taruna di Sidoharjo saat mendeklarasikan dukungan untuk paslon Sudirman-Ida bersama Ketua FPKB Sragen, Faturrahman Sabtu (19/5/2018) malam. Foto/istimewa
   
Paguyuban karang taruna di Sidoharjo saat mendeklarasikan dukungan untuk paslon Sudirman-Ida bersama Ketua FPKB Sragen, Faturrahman Sabtu (19/5/2018) malam. Foto/istimewa

SRAGEN-  Pesona pasangan cagub-cawagub Sudirman Said-Ida Fauziyah rupanya membuat demam di kalangan anak muda di Sragen. Sejumlah karang taruna di beberapa wilayah diam-diam mendeklarasikan dukungan mereka untuk paslon yang diusung dari PKB,  Gerindra,  PKS dan PAN di Pilgub Jateng 27 Juni mendatang tersebut.

Demam semangat perubahan untuk Jateng di kalangan pemuda itu salah satunya tergambar di Kecamatan Sidoharjo. Sejumlah karang taruna di beberapa wilayah desa di kecamatan itu bergerilya mendeklarasikan dukungan mereka untuk Pak Dirman-Ida di Pilgub.

“Iya tadi kami dan rekan-rekan karang taruna di desa kami memang mendeklarasikan dukungan ke paslon nomor urut 2, Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilgub nanti. Biar ada perubahan,  petani lebih gampang dapat pupuk, biar nyari kerja lebih mudah dan apa-apa nggak mahal seperti sekarang, ” ujar Hidayat,  salah satu pemuda di Sidoharjo, usai deklarasi Sabtu (19/5/2018) malam.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Deklarasi malam itu dihadiri oleh legislator Sragen asal PKB,  Faturrahman. Saat dikonfirmasi,  Ketua Fraksi PKB DPRD Sragen itu mengapresiasi semangat dan dukungan para pemuda karang taruna di beberapa wilayah di Sidoharjo untuk paslon yang diusung PKB tersebut.

“Tadi saya hanya diundang untuk datang. Sebagai wakil dari partai, nggak ada salahnya pula saya sosialisasikan bahwa nanti calon Gubernur yang kita usung adalah Pak Dirman-Ida.  Dan mereka malah sudah mendukung duluan. Mudah-mudahan semangat mereka bisa menjalar ke yang lain sehingga misi pemenangan Paslon Pak Dirman-Ida bisa terwujud, ” paparnya.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong
Foto/istimewa

Tak hanya karang taruna,  sejumlah kelompok pengajian ibu-ibu di wilayah yang sama juga ikut menyampaikan dukungannya. Mereka pun menunjukkan dengan berpose membawa poster Sudirman-Ida.

“Dan Alhamdulilah dari hari ke hari,  dukungan seperti ini juga datang di beberapa wilayah lain, ” tukas Fatur. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com