JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Desa Tegalrejo Kembali Ukir Prestasi. Raih Juara 2 Lomba Desa Dua Tahun Berturut-Turut

Sebuah tugu megah yang menjadi pintu masuk Desa Tegalrejo, Gondang. Foto/Wardoyo
   
Sebuah tugu megah yang menjadi pintu masuk Desa Tegalrejo, Gondang. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Pemerintah Desa (Pemdes) Tegalrejo,  Kecamatan Gondang kembali menorehkan prestasi. Desa yang dipimpin Kades Heru Setyawan itu berhasil keluar sebagai juara kedua dalam Lomba Desa Tahun 2018.

Keberhasilan itu mengulangi prestasi tahun sebelumnya yang juga meraih runner-up di lomba yang mengukur perkembangan dan pengelolaan pembangunan seluruh desa di Sragen itu.

“Bersyukur bisa juara lagi meski juara dua. Saya kira prestis juga karena setidaknya kita bisa tiga besar diantara 208 desa dan kelurahan di Sragen, ” papar Kades Heru Setyawan,  Kamis (24/5/2018).

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Meski demikian,  Heru menyampaikan capaian juara itu sebenarnya bukan akhir dari tujuan. Menurutnya program pembangunan yang terus digebernya, lebih utama untuk menyejahterakan masyarakat di desanya dan meningkatkan kualitas desa.

Namun ia memandang setidaknya prestasi itu menjadi tolok ukur bahwa kerja keras semua elemen masyarakat yang dikoordinir Pemdes ternyata juga mendapat apresiasi dari Pemkab melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) sebagai penyelenggara lomba.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pasangan Suami istri Asal Jombang Pelaku Penipuan dan Penggelapan Sejumlah Kendaraan Sepeda Motor di Sragen

“Bagi saya,  tentu predikat juara 2 itu akan jadi saksi sejarah kepemimpinan saya selama menjabat. Sekaligus menjadi motivasi pribadi saya dan masyarakat juga untuk terus memberikan yang terbaik untuk desa, ” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com