JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ditangkap  di Tangerang, Terduga Teroris Ini Ternyata Sedang Mencari Karyawan Baru

   
Ilustrasi/Tribunnews

TANGERANG – Terduga teroris di Tangerang yang bernama Choir ternyata menempelkan selebaran perekrutan karyawan di dinding tempat usaha menjahitnya.

Choir tinggal di Jalan Gempol Raya RT 04 RW 02, Kunciran, Pinang, Kota Tangerang. Berdasarkan keterangan warga, selebaran tersebut ditempel pada dinding berwarna oranye itu sudah sejak lama.

“Sudah lama, tapi saya kurang tahu persisnya,” kata Ina, warga yang juga tetangga Choir.

Dalam selebaran itu tertulis “Dibutuhkan karyawan/i tkg jahit, 085276255266.”

Sedangkan pada selebaran lainnya tertulis “Dibutuhkan karyawan/karyawati jahit gamis, minat chat, hub Duta Konveksi: Telp 085276255266 (M. Choir), WA: 087780809533 (M. Choir).” Densus 88 Anti Teror melakukan penggerebekan di sebuah rumah di Jalan Gempol Raya RT 04 RW 02.

Baca Juga :  MK Kembali Terima Dokumen Amicus Curiae, Kali Ini Datang dari Asosiasi Pengacara Indonesia di AS

Dari penggerebekan itu Densus 88 berhasil mengamankan dua orang pria terduga teroris bernama Choir dan Ghofar, serta seorang wanita.

Hingga Rabu malam (16/5/2018) pukul 19.40 WIB, puluhan personel kepolisian masih bersiaga di lokasi penggerebekan. Sedangkan warga terpantau beraktivitas seperti biasa dan melaksanakan salat tarawih pertama di masjid terdekat.

Baca Juga :  Selain Megawati, Ternyata MK Juga Terima Amicus Curiae BEM Fakultas Hukum dari 4 PTN di Indonesia

Sementara itu, Musdah Mulia, peneliti yang konselor sekaligus aktivis perempuan dan penulis, mengatakan, soal perekrutan teroris ada beragam cara dan modus. Mereka diam-diam mendekati target dan menyeretnya dalam lingkungan mereka.

“Artinya, mereka sengaja didekati dan didoktrin dengan paham radikal,” kata Musdah Mulia di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Sekali target masuk ke dalam lingkungan mereka, maka tidak akan dilepaskan. Justru, target mengalami proses indoktrinasi yang intens dari para teroris.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com