JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gempar Warga Jenar Sragen Ditemukan Tewas Menggantung di Pohon Mahoni. Penyebab Masih Misteri

Kapolsek Jenar AKP Handoyo Subeno saat menyerahkan jasad korban ke keluarga Selasa (29/5/2018). Foto/Wardoyo
   
Kapolsek Jenar AKP Handoyo Subeno saat menyerahkan jasad korban ke keluarga Selasa (29/5/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Warga Desa Jenar digemparkan dengan aksi bunuh diri yang dilakukan seorang kakek Nyomo Rono Pawiro (78). Kakek renta itu ditemukan tewas mengenaskan dengan cara menggantung di pohon mahoni di belakang rumahnya Selasa (29/5/2018).

Korban diketahui beralamat asli di Dukuh Nglegok, RT 10/3, Desa Jenar,  Jenar,  Sragen. Ia ditemukan sekitar pukul 05.15 WIB oleh keluarganya dalam kondisi sudah meregang nyawa dengan posisi menggantung di pohon mahoni.

Data yang dihimpun di lapangan, jasad korban diketahui kali pertama oleh Warsono (36) saat hendak buang hajat di belakang rumah. Pagi itu ia kaget mendapati korban sudah tergantung. Korban menggantung menggunakan kain sarung miliknya yang dililitkan ke leher dan ditambatkan ke dahan mahoni. Melihat itu, saksi meminta tolong tetangganya, Pardi dan Bambang untuk menurunkan tubuh korban. Kejadian itu langsung dilaporkan ke Kades dan diteruskan ke Polsek setempat yang langsung melakukan olah TKP.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Jenar,  AKP Handoyo mengungkapkan dari hasil olah TKP,  tidak ditemukan kejanggalan maupun tanda kekerasan di tubuh korban. Dari penuturan kerabat dan tetangga korban,  keseharian korban juga dikenal sangat baik.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

“Bahkan sebelum peristiwa itu terjadi, korban juga sama sekali tidak memperlihatkan ada kejanggalan. Korban murni gantung diri.  Namun untuk pemicunya masih dalam penyelidikan. Karena dari keluarga dan tetangga juga tidak mengetahui penyebabnya, ” tukasnya.

Karena kerabat sudah menerima sebagai musibah,  jasad korban langsung diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com