JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hasil Operasi Pekat, Ribuan Liter Miras Dimusnahkan di Kantor Pemkab Wonogiri

Pemusnahan ribuan liter miras
   
Pemusnahan ribuan liter miras di halaman Pemkab Wonogiri

WONOGIRI-Ribuan liter minuman keras (miras) dimusnahkan jajaran Polres Wonogiri dan Forkopimda Wonogiri, Rabu (16/5/2018). Miras tersebut merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) selama kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Miras yang dimusnahkan sebagian besar berupa ciu. Totalnya ada 247 botol miras dari berbagai merk dan
1.413 liter miras jenis ciu. Sebagian besar miras sedianya akan diedarkan oleh beberapa warung dan rumah warga, namun berhasil terjaring operasi.

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

“Miras ini merupakan hasil operasi pekat yang rutin kami gelar selama beberapa bulan terakhir. Untuk kali ini dalam rangka menyambut Puasa serta Pilkada, agar aman kondusif,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede.

Pemusnahan miras hasil operasi pekat dilaksankan di halaman kantor Pemkab Wonogiri bersama dengan jajaran Forkompimda dan tokoh masyarakat. Tampak hadir Bupati Joko Sutopo, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrullah, Kajari Dodi Bayu Kelana. Ribuan liter miras dan botolnya secara bersamaan dibuang dengan terlebih dahulu dilindas alat berat dengan maksud agar menjadi efek jera bagi produsen dan penjualnya.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Sementara selama operasi pekat berlangsung, Polres Wonogiri berhasil mengamankan 17 pelaku kejahatan perjudian, delapan pelaku kejahatan pencabulan, 12 pelaku penyalahgunaan narkoba, dan membina 36 pengamen. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com