JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hebat, 3 Siswa SMAN 1 Karanganyar Diterima Kuliah di Luar Negeri. Ada 76 Siswa Lain Lolos PTN

Foto/Humas Kab
   
Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- SMA Negeri 1 Karanganyar menorehkan catatan membanggakan untuk Karanganyar. Sebab tiga siswanya diterima di universitas luar negeri, yakni satu di Cina dan dua di Taiwan. Selain itu, 76 siswa juga telah diterima SNMPTN lewat jalur undangan.

“Siswa yang mendaftar di luar negeri secara mandiri melalui online dan ini baru pertama kali di SMAN 1 Karanganyar,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Karanganyar, Drs Bagus Nugroho, M.Pd di sela-sela pelepasan siswa kelas XII di Gedung Wanita, dua hari lalu.

Dia menambahkan rincian 76 siswa yang sudah pasti diterima melalui jalur undangan di SNMPTN adalah yakni 3 di ITB, 31 di UGM, 37 di UNS, 1 Brawijaya, 1 Unsoed dan 3 di ITS.

Bagus mengakui dari segi jumlah memang menurun daripada tahun lalu namun itu juga dipengaruhi jumlah siswa. Dahulu 488 siswa dan tahun pelajaran 2017-2018 ini hanya 411. Sebelumnya, ada 14 kelas dan saat ini menjadi 11 kelas. Namun bukan itu saja, akan tetapi juga ada yang diterima di STAN dan sekolah kedinasan juga ada.

“Untuk nilai IPA jumlah nilai terbaik 367 dengan rata-rata 92 dan IPS jumlahnya 384 dengan rata-rata 92,” imbuhnya.

Sementara itu, Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah, Drs Maryanto MM mengatakan selamat kepada para siswa kelas XII. Setelah lulus merupakan pintu ke untuk masuk universitas dan semangat belajar terus digelorakan.

“Semoga ke depan menjadi anak-anak yang bermanfaat bagi daerah, bangsa dan negera,” tambahnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com