JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

IAIN Salatiga Kirimkan Wakil di Nacoss III Malaysia

   
Dok IAIN Salatiga

SALATIGA – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga menjadi peserta National Conference on The Sciences and Social Sciences (Nacoss) ke III di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Rabu-Kamis (2-3/05/ 2018).

Konferensi tersebut diikuti 111 peserta dari berbagai negara dan digagas  Academic International Dialogue (AID) Conference.

Mahasiswa yang mewakili IAIN Salatiga dan Indonesia dalam konfrensi tersebut yakni Ikfi Rizqia, Wawan Kurniawan dan Muhammad Abdau Yazid dari Jurusan Tadris IPA, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan; Umi Kulsum dan Dennis Ossy January dari Program Pascasarjana S2 PGMI; serta Tio Famor Gunawan dari Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Ancam Pengembang yang Tak Lakukan Kajian Teknis Tata Ruang dan Bangunan Hingga Picu Banjir

Selain itu ada juga satu dosen yakni Prof. Mansur, M.Ag. yang juga menjadi presenter dalam konferensi tersebut.

Salah seorang panitia asal Indonesia, Dr. Budi Saputro mengatakan, konferensi tersebut membahas berbagai permasalahan di antaranya teaching methods, culture & religion, wisdom of change, banking & finance, earning & expenses, trust building, satisfaction & performance , education as industry, Arabic, society & neighbourhood, science & digital, undergraduate, leadership & management, industry variaties, teaching & learning.

“Acara konferensi terdapat beberapa sesi antara lain keynote sessions, video presentations, paralel session, poster presentation dan awarding bagi presentasi terbaik,” ujar dia melalui pesan tertulisnya.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Sementara itu, Moh. Khusen, M.Ag., M.A., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama saat ditanya tentang mahasiswa yang menjadi peserta dalam Nacoss III di Universiti Sains Islam Malaysia mengaku merasa bangga dan bersyukur IAIN Salatiga dapat berpartipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kami bersyukur dan bangga kepada para mahasiswa yang telah lolos seleksi serta dapat menyampaikan gagasanya melalui paper,” kata Moh. Khusen, sebagaimana rilis yang diterima Joglosemarnews.

Ia juga menambahkan, dengan para mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut harapannya dapat menambah pengetahuan mereka.

“Ke depannya gagasan dari para mahasiswa tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat serta pengembangan ilmu di IAIN Salatiga,” tambahnya. # Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com