JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ikut Demo Hari Buruh, Amien Rais Sobek-sobek Topeng Tenaga Kerja Asing

Amien Rais. Foto/Biografi Amien Rais
   
Amien Rais. Foto/Biografi Amien Rais

JAKARTA-Ketua Dewan Pertimbangan PAN, Amien Rais ikut berunjuk rasa bersama buruh, Selasa (1/5/2018). Tokoh reformasi itu muncul di tengah-tengah pengunjuk rasa buruh yang berkumpul di depan Gedun DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018) untuk memperingati Hari Buruh.

Amien Rais berorasi menyoroti banyaknya tenaga kerja asing atau TKA yang saat ini berada di Indonesia. “Tenaga kerja Indonesia saja masih kebingungan dalam bekerja, tapi berbondong-bondong buruh kasar asing didatangkan kesini,” kata dia di depan Gedung DPR. Tenaga kerja asing tersebut, bisa mencapai ratusan ribu.

Baca Juga :  Denny Indrayana Tak Yakin Hakim MK Mau Berkorban dan Jadi Pahlawan demi Selamatkan Demokrasi, Seperti Ini Prediksinya

Selain itu, Amien Rais juga menyobek-nyobek topeng dengan wajah tenaga kerja asing. “Sobek-sobek topeng negara asing ini,” kata dia. Para pengunjuk rasa mengikuti Amien Rais dengan berteriak dan menyobek-nyobek topeng tenaga kerja asing tersebut.

Dalam unjuk rasa tersebut, sekitar 15.000 buruh yang berasal dari Jabodetabek memenuhi halaman luar gedung DPR MPR. Para buruh menuntut tiga hal dalam May Day ini.

Baca Juga :  Sampai Rabu, MK Telah Menerima 21 Amicus Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Pertama mereka menolak ada Perpres Nomor 20 tahun 2018 tentang tenaga kerja asing. Kedua, meminta pemerintah merevisi peraturan UU Nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan. Terakhir, mereka menolak adanya PP Nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com