JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Persiapan Terminal Tipe A Giri Adipura Menghadapi Puasa dan Lebaran

Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri
   
Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri

WONOGIRITerminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri yang dikelola Kementerian Perhubungan RI mulai berbenah menyambut puasa mei pun Lebaran.

Kepala Terminal Giri Adipura, Agus Hasto Purwanto, mengatakan, mempersiapkan segala sesuatu terkait lonjakan penumpang saat puasa maupun Lebaran. Terlebih adanya program mudik gratis dari beberapa pihak.

“Kami sudah siap dengan 50 anggota, terkait dengan kenyamanan, ketertiban, dan pelayanan bagi pengguna jasa di Terminal Giri Adipura. Karena saat Lebaran memerlukan fisik yang cukup ekstra,” kata dia, Rabu (23/5/2018).

Baca Juga :  Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terungkap Sederet Manfaat Safari Ramadhan

Terkait dari segi kenyamanan dan pra sarana saat ini hampir maksimal. Seperti musala, toilet, toilet difabel, ruang tunggu, ruang laktasi, jalur difabel, ruang informasi, loket agen, kios dan metal detector.

Posko Lebaran yang akan bekerja sama dengan TNI dan Polri akan dibuka pada H-7 sampai H+7 Lebaran. Tenaga medis dari puskesmas dan dinas kesehatan juga akan disiapkan dalam menyambut para pemudik.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

“Persiapaan dalam menyambut para pemudik saat Lebaran sama seperti tahun lalu hanya saja belum ada rapat koordinasi. Mulai tanggal 9 Juni 2018 keberangkatan sepeda motor sudah diberangkatkan dan untuk penumpang tanggal 9–13 Juni 2018,” ujar dia.

Terkait faktor keamanan, pengelola akan meningkatkan keamanan. Saat ini dari Polres Wonogiri melakukan patroli setiap hari. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com