JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kasdim Sragen Mendadak Sambangi Sejumlah Pimpinan Ponpes. Bawa 5 Karung Beras dan Sembako, Begini Pesannya!

Kasdim 0725/Srg, Mayor Danu saat melakukan sambang silaturahmi dengan pimpinan Ponpes Selasa (29/5/2018). Foto/Wardoyo
   
Kasdim 0725/Srg, Mayor Danu Prasetyo saat melakukan sambang silaturahmi dengan pimpinan Ponpes Selasa (29/5/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Tim Kodim 0725 Sragen yang dipimpin Kasdim Mayor Danu Prasetyo mendadak menggelar sambang ke sejumlah pondok pesantren di beberapa wilayah di Sragen,  Selasa (29/5/2018). Dua ponpes yang disambangi di antaranya Ponpes Darul Huda di Dukuh Pilangbangu, Sepat, Masaran pimpinan ustad Huda dan Ponpes Daarussalaf Al Islamy Dukuh Pendem, Pendem, Sumberlawang pimpinan Ustadz Fauzan.

Hadir dalam kegiatan Mayor Inf Danu Prasetyo (Kasdim), Kapten CPM Sayana (Danramil 03/Masaran), Kapten Cba Suwanto (Danramil 17/Sblawang), Lettu Prihatin (pasi Intel), Lettu Inf Suhardi (pasilog), Letda Arm Waskito (Pasandi). Acara pertama diponpes Darul Huda dilanjutkan ke ponpes Daarussalaf Al Islamy Sumberlawang.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Dalam kesempatan itu,  Kasdim mengatakan bahwa tujuan dari kedatangannya adalah silaturahmi itu semata-mata untuk mempererat persaudaraan sesama muslim, mempererat hubungan ponpes dengan Kodim Sragen.

“Hal ini penting dilakukan karena Ponpes merupakan lembaga pendidikan swasta yang punya peranan penting dalam mendidik anak anak generasi penerus,” ujar Kasdim.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota
Penyerahan bantuan sembako dan beras

Selanjutnya Kasdim menyerahkan bantuan ke ponpes masing masing berupa 5 karung beras, 3 Dus mie instan, Gula pasir, Kopi, Teh dan Minyak Goreng. Ucapan terimakasih datang dari Pimpinan ponpes Darul Falah dan Daarussalaf.

Ustad Huda mengapresiasi kunjungan Kasdim. Ia mengaku sangat berterimakasih atas kesediaan silaturahmi Kasdim dan perhatian TNI ke Ponpesnya.

“Kami berharap hubungan ini bukan hanya temporari saja akan tetapi bisa terus berkesinambungan,” ujar ustad Huda. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com