JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Keluarga Solo Buat Gerakan Membaca Buku Bareng Pemkot dan Cerebrofort

Ratusan keluarga mengikuti Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) 2018, Sabtu (5/5/2018), di Solo Zoo
   
Ratusan keluarga mengikuti Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) 2018, Sabtu (5/5/2018), di Solo Zoo. Acara dibuka Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo

SOLO- Ratusan keluarga mengikuti Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) 2018, Sabtu (5/5/2018), di Solo Zoo. Kegiatan yang diadakan Pemkot Surakarta bersama Cerebrofort tersebut diharapkan mampu menaikkan minat baca masyarakat Kota Solo.

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Gernas Baku 2018 diadakan bertujuan untuk menaikkan minat baca buku warga Kota Solo. Para orang tua sengaja dilibatkan dalam kegiatan tersebut demi menularkan minat baca kepada anaknya.

“Di sini menggunakan metode mendongeng atau membacakan buku kepada anak. Bagaimanapun juga, metode ini memberikan dampak positif kepada anak. Selain iti juga mempererat hubungan kasih sayang antara anak dan orang tua,” paparnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Tri Budi Santosa menambahkan, lomba mendongeng diikuti oleh 250 keluarga dari seluruh penjuru Kota Solo. Para orang tua diberikan kesempatan untuk memilih buku bacaan di Arpusda Kota Surakarta pekan sebelumnya.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

“Maka akan terlihat mana orang tua yang terbiasa mendongengkan atau membacakan buku untuk anaknya. Dan mana yang mendadak harus membacakan buku untuk anaknya. Mereka membacakan buku dan dinilai oleh juri dari komunitas mendongeng Kota Solo. Dari sini diharapkan mampu meningkatkan minat baca anak,” ujarnya.

Lepas dari kegiatan tersebut, lanjut Tri Budi, ke depan diharapkan mampu menjadi kebiasaan rutin para orang tua membacakan buku anaknya di rumah masing-masing.

 

“Kami melakukan pendekatan dan pemantauan bekerjasama dengan seluruh PAUD di Kota Solo. Dan harapan kami, ini akan efektif menularkan ilmu membaca bagi siswa sejak dini,” tukasnya.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak
stand booth dari Cerebrofort di lokasi acara

Sementara itu, Brand Manager Cerebrofort, Elisabeth Anggraini Ayuningtyas memberikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Bersama Pemkot Solo, Cerebrofort turut mencerdaskan generasi bangsa melalui produk vitaminnya.

“Kami sangat senang dilibatkan dalam acara ini. Dalam kesempatan yang sama juga diadalan makan bersama vitamin untuk anak dari Cerebrofort yaitu Marine Gummy yang bermanfaat tinggi bagi kesehatan dan kecerdasan anak di usia tumbuh kembangnya,” katanya.

Ditambahkannya, Cerebrofort punya komitmen yang tinggi mendukung program-program yang memberikan ruang bagi kreatifitas dan tumbuh kembang anak.  Triawati Prihatsari Purwanto

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com