JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Landasan Gantole Puncak Joglo Wonogiri Ternyata Punya Karakter Kuat, Jadi Lokasi Terbaik Cross Country

Atlet dirgantara meluncur dari landasan Puncak Joglo
   
Atlet dirgantara meluncur dari landasan Puncak Joglo

WONOGIRI-Wonogiri disebut-sebut memiliki lokasi terbaik untuk pengembangan olahraga dirgantara khususnya paralayang maupun gantole. Yakni landasan pacu gantole Puncak Joglo, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri.

Altet gantole profesional, Wahyu Kendil mengatakan untuk olahraga dirgantara, Wonogiri merupakan surga para atlet. Pasalnya lokasi yang dimiliki Wonogiri, yakni landasan oacu gantole di Puncak Joglo, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, memiliki karakter kuat.

Baca Juga :  Siapa Saja Calon Bupati Wonogiri 2024?

Di antaranya memiliki lintasan dan thermal atau pergerakan udara vertikal terbaik. Atlet bahkan bisa menempuh jarak jauh hingga ke utara Jawa Tengah.

“Setiap lokasi memiliki kelebihan masing-masing. Tapi di sini (Puncak Joglo) karakternya kuat,” kata dia saat dijumpai di kediaman Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sendang Pinilih-selaku pengelola sejumlah obyek wisata di Desa Sendang-Sukamto, Kamis (10/5/2018).

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Dia menerangkan, thermal sangat mudah terbentuk di sekitar Wonogiri. Pasalnya memiliki faktor pembentuk thermal sangat banyak. Yakni bebatuan, tumbuhan hijau, air, hingga sinar matahari yang mencukupi.

“Thermal ini membantu atlet untuk bisa mendapatkan ketinggian ideal. Puncak Joglo ini merupakan salah satu tempat terbaik paralayang maupun gantole, khususnya nomor cross country,” terang dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com