JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lowongan CPNS Wonogiri. Pemkab Masih Kekurangan Staf dan Tenaga Administrasi

Ilustrasi Rekrutmen CPNS
   
Ilustrasi Rekrutmen CPNS

WONOGIRI-Pemkab Wonogiri sebenarnya mengusulkan penambahan CPNS sebanyak 3.445 orang. Hal itu atas dasar total kebutuhan PNS di Kota Mete.

Namun, pemerintah pusat kemudian mengeluarkan kebijakan baru. Bahwa usulan CPNS hanya sebanyak jumlah pegawai yang pensiun tahun ini.

“Pada 2018 ini, jumlah PNS yang pensiun sebanyak 430 orang, jadi kami mengusulkan kembali untuk rekrutmen CPNS sejumlah itu,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah, Kamis (24/5/2018).

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

Formasi yang disediakan dalam rekrutmen nanti, ujar dia, hanya meliputi tiga bidang. Yakni pendidikan, kesehatan, dan pegawai teknis di bidang infrastruktur. Padahal, Pemkab Wonogiri menurut dia juga mengalami banyak kekurangan PNS di bidang lain.

“Kami sebenarnya juga sangat banyak kekurangan staf dan tenaga administriasi. Bahkan, banyak Kasi yang tidak punya staf,” beber dia.

Pihaknya saat ini masih menunggu surat edaran resmi dari KemenPAN dan RB mengenai kepastian jumlah formasi yang disetujui dalam perekrutan CPNS. Perekrutan CPNS akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara. Tes CPNS akan menerapkan Computer Assisted Test, sehingga nilai tes langsung bisa diketahui.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, tahapan perekrutan CPNS kemungkinan besar akan dimulai bulan Juni mendatang. Pemkab Wonogiri telah mengusulkan sebanyak 430 formasi CPNS kepada (KemenPAN dan RB). Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com