JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Merapi Meletus Lagi. Wilayah Ini Diguyur Hujan Abu

Letusan Gunung Merapi. Dok. BNPB
   
Letusan Gunung Merapi. Dok. BNPB

MAGELANG-Gunung Merapi masih menunjukkan aktifitasnya. Pada Rabu (23/5/2018), terjadi letusan freatik durasi 4 menit ketinggian 2000 meter.

Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, letusan teramati dari PGM.Jrakah dan PGM. Kaliurang menuju arah barat daya. Visual dari kamera thermal dan CCTV kawah merapi saat letusan tertutup kabut tebal.

“Cuaca saat ini dari Pasar Bubar Merapi angin bertiup sedang hingga kencang ke barat daya ke Kabupaten Magelang. Status Waspada,” kata dia.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Beberapa wilayah di Kabupaten Magelang terpapar hujan abu. Meliputi : Keningar, Sumber, Ngargomulyo, Ngadipuro, Wates, Kalibening, Dukun, Kota Mungkid, Muntilan, Sawangan, Pabelan, Tempuran, Candimulyo, Ketep, Blabak, Kalinegoro, dan Salaman.

Himbauan kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang, selalu wasapada dalam beraktivitas. Gunakan masker dan kaca mata untuk antisipasi jika beraktivitas di luar ruangan. Tetap pantau perkembangan aktivitas G.Merapi melalui berita dan sumber informasi terpercaya (BPPTKG, BMKG, BNPB, BPBD).

Baca Juga :  Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terungkap Sederet Manfaat Safari Ramadhan

“Untuk para pendaki G.Merapi berdasarkan Taman Nasional Gunung Merapi untuk sementara seluruh kegiatan pendakian ditutup,” tandas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com