JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Meriahnya Festival Ibu dan Buah Hati 2018. Digagas Para Artis, Ajak Masyarakat Peduli Perempuan dan Hak Anak

Festival Ibu dan Buah Hati di Tangerang Selatan
   
Festival Ibu dan Buah Hati di Tangerang Selatan

TANGERANG SELATAN–Komunitas Cerita Ibu Cerdas (CIC) menggelar Festival Ibu dan Buah Hati 2018 di Tangerang Selatan (Tangsel), .

Fairus Faisal, Ketua CIC, dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (6/5/2018) mengatakan acara ini diadakan untuk memberikan informasi yang tepat guna kepada para public figure. Informasi tersebut kemudian dibagikan ke masyarakat luas dengan penggunaan akun media sosial para anggota CIC. Komunitas ini memiliki 65 anggota yang merupakan para artis yang telah menjadi ibu muda dengan anak usia 0-7 tahun.

Baca Juga :  Terbukti Langgar Kode Etik, Pelapor Kecewa Anwar Usman Hanya Diberi Teguran Tertulis

“Saya melihat ketertarikan masyarakat terhadap isu ibu dan anak yang tinggi, bersama rekan-rekan di Komunitas CIC. Kemudian mengajukan hal ini ke beberapa instansi pemerintah, yakni Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk perijinan dan administrasi, lalu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang memberikan dukungan terutama mengangkat isu untuk memberikan hak untuk anak, terutama stop kekerasan terhadap anak,” kata dia.

Terpilihnya Tangerang Selatan untuk penyelenggaraan acara ini karena merupakan kota dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat, memiliki program-program untuk anak dan juga kesetaraan gender pada wanita, terutama kaum ibu.
Selain itu, banyaknya artis anggota KCIC yang juga berdomisili di Tangerang Selatan seperti Bintaro, BSD, Ciputat, dan Pamulang.

Baca Juga :  Jokowi Disebut Cawe-cawe Soal Kabinet Prabowo, Habiburokhman: Saya Saja Boleh Usulkan Nama?

Wakil Walikota Tangerang Selatan,. Benyamin Davnie berkata akan merencanakan acara seperti ini menjadi agenda tahunan di Tangerang Selatan.

“Dengan acara seperti ini, kami berharap warga Tangerang Selatan semakin paham tentang isu-isu yang tepat guna bagi Ibu, anak, dan anggota keluarga lainnya,” sebut dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com